Dortmund Menang 1-0 Kala Jamu PSG di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2023/2024

Borussia Dortmund sukses memaksimalkan laga kandang di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Signal Iduna Park pada Kamis, 2 Mei 2024 dini hari WIB.

Die Borussien mencuri kemenangan satu gol tanpa balas berkat sumbangsih Niclas Fullkrug.

Berkat kemenangan ini Dortmund hanya butuh hasil seri di leg kedua di kandang PSG untuk lolos ke final.

Sebaliknya, Les Parisien harus mengejar deficit satu gol dan menang dengan selisih lebih dari satu gol bila ingin membalikkan keadaan.

Kubu PSG sesungguhnya sudah mengantisipasi kekuatan Dortmund. Sebagaimana dikatakan striker PSG, Goncalo Ramos, Dortmund merupakan tim yang kuat. Apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Kami sudah dua kali berhadapan dengan mereka [Dortmund] dua kali di musim ini, jadi kami tahu kekuatan mereka,” tandas Ramos.

Pemain asal Portugal itu mengatakan meski tidak akan mudah, mereka cukup percaya diri untuk mengatasi tuan rumah.

“Kami percaya diri dan juga tenang. Kami sudah bermain dengan baik di musim ini sehingga kami siap untuk laga ini.”

Ramos menilai permainan PSG makin baik dibanding saat terakhir kali bertemu Dortmund. Ditambah lagi, tim besutan Luis Enrique itu akan tampil dengan skuad terbaik.

“Kami sudah bermain sebagai sebuah tim ketimbang terakhir kali kedua tim bertemu. Kami sudah semakin mengenal satu sama lain, terutama kali ini kami bisa bermain dengan tim terkuat kami,” tutupnya.

Susunan Pemain Borussia Dortmund versus PSG:

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen, Marcel Sabitzer, Emre Can, Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Hernández, Nuno Mendes, Fabián Ruiz, Vitinha, Warren Zaïre-Emery, Bradley Barcola, Kylian Mbappé, Ousmane Dembele

Pelatih: Luis Enrique

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *