Menang 3-0 Atas Cadiz, Real Madrid di Ambang Juara LaLiga2023/2024

Real Madrid memetik kemenangan penting di pekan ke-34 LaLiga 2023/2024 saat menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 4 Mei 2024 malam WIB.

Kemenangan telak tiga nol tanpa balas mendekatkan El Real ke tangga juara. Real Madrid tinggal menunggu hasil Barcelona. Apabila sang rival tergelincir maka Madrid dipastikan menjadi juara meski masih menyisahkan beberapa pertandingan lagi.

Tiga gol Madrid di lag aini dicetak oleh Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu.

Madrid memimpin klasemen dengan 87 poin. Sementara itu, Cadiz tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-18 dengan 26 poin. Cadiz masih tertahan di zona degradasi dengan ketertinggalan lima angka dari Celta Vigo di zona aman.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi kondisi timnya saat ini dan rahasia di balik prestasi timnya musim ini. Menurutnya, salah satu keunggulan Los Blancos adalah mentalitas dan komitmen tinggi para pemainnya.

“Ada komitmen dari setiap pemain. Menangani skuad ini mudah karena mereka menunjukkan komitmen tinggi, ego yang kecil, setiap pemain membantu satu sama lain, mereka berteman,” tandas Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu mengakui timnya memiliki amtosfer positif baik di ruang ganti maupun di lapangan eprtandingan.

“Kami punya atmosfer baik di ruang ganti dan karakteristik tangguh yang membantu kami menang. La Liga musim ini luar biasa, ada kontinuitas yang kami tunjukkan, juga komitmen dan sikap positif.”

Tidak hanya faktor pemain. Ia menyebut peran penting para pendukung di balik sepak terjang mereka. Kehadiran para fan adalah dukungan penting bagi mereka.

“Semua berjalan baik berkat pemain-pemain kami dan lebih dari itu berkat fans kami. Saat bermain di Bernabeu, mereka telah memberikan dukungan maksimal di banyak pertandingan,” tandasnya.

Susunan pemain Cadiz versus Real Madrid:

Cadiz (4-2-3-1): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Nacho, Garcia; Camavinga (80′ Valverde), Modric, Ceballos; Arda Guler (66′ Bellingham), Joselu, Brahim Diaz (73′ Vinicius).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Real Madrid (4-5-2): Ledesma; Joseba Zaldua (66′ Carcelen), Hernandez, Chust, Javi Hernandez; Ruben Sobrino (75′ Gomez), Alex Fernandez (66′ Lucas Pires), Escalante, Alcaraz, Navarro (84′ Alejo); Chris Ramos (75′ Juanmi).

Pelatih: Mauricio Pellegrino.

Wasit: Javier Iglesias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *