Dipermalukan Girona 2-4, Barcelona Buka Jalan Real MadridJuara LaLiga 2023/2024

Barcelona harus menelan pil pahit di pekan ke-34 LaLiga 2023/2024. Menghadapi Girona di Montilivi pada Sabtu, 4 Mei 2024, Blaugrana takluk dengan skor telak 2-4.

Sepasang gol Barcelona dicetak oleh Andreas Christensen di menit ketiga dan Robert Lewandowski di menit ke-45+1.

Sementara empat gol tuan rumah dicetak oleh Artem Dovbyk di menit keempat, Portgu di menit ke-65, Miguel Gutierrez di menit ke-67 dan Portu mencetak gol keduanya di menit ke-74 sekaligus mengunci kemenangan Girona.

Bagi Barcelona kekalahan ini membuat mereka gagal menunda pesta juara Real Madrid. Barcelona membuka jalan bagi sang rival ke tangga juara.

Barcelona masih tertahan di posisi kedua dengan selisih poin yang tipis dari tim peringkat ketiga yakni Girona.

Kekalahan dan kegagalan ini membuat Barcelona resmi menutup musim ini tanpa gelar juara.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan komitmen mereka untuk tetap tampil maksimal di empat pertandingan terakhir dan memastikan mereka finis di posisi kedua.

“Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan empat pertandingan terakhir dan finis kedua, tapi itu tidak lagi di tangan kami,” tandas Xavi.

Pelatih asal Spanyol itu ingin agar para pemainnya segera bangkit dan membenahi diri agar bisa tampil lebih baik di sisa musim ini.

“Kami harus bersaing dengan lebih baik. Satu jam pertama, bagi saya, sangat bagus. 30 menit terakhir tidak berada pada level yang dibutuhkan oleh para pemain atau klub ini.”

Ia menyebut para pemainnya sudah berjuang maksimal. Hanya saja, mereka kehilangan ritme setelah Girona mencetak gol.

“Tim telah berusaha hingga akhir, namun kami kehilangan ritme setelah gol tersebut. Ketika Anda melihat skornya 4-2, itu tidak mudah untuk dicerna. Kami perlu meningkatkan mental tim dan maju lagi.”

Susunan pemain Girona versus Barcelona:

GIRONA (4-2-3-1): Gazzaniga; Gutierrez, Blind, Lopez (65′ Couto), E. Garcia; A. Garcia, Herrera; Savio (86′ Valery), Martin, Tsygankov (65′ Portu); Dovbyk

Pelatih: Michel

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; S. Roberto (79′ Romeu), Christensen (69′ Pedri), Gundogan; Fermin (69′ Raphinha), Yamal (84′ Felix), Lewandowski (79′ Ferran)

Pelatih: Xavi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *