Menang 3-0 Atas Bournemouth di Pekan ke-36 Premier League 2023/2024, Arsenal Terus Jaga Peluang Juara

Arsenal terus menjaga peluang juara Premier League 2023/2024 setelah sukses memetik kemenangan di pekan ke-36 saat menghadapi Bournemouth di Stadion Emirates, London pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Bukayo Saka dari sepakan penalti di penghujung babak pertama, gol Leandro Trossard di menit ke-70, dan Declan Rice di menit ke-90+7.

Arsenal terus menguasai puncak klasemen sementara dengan 83 poin, unggul tipis atas pesaing terdekat yakni Manchester City.

Sementara itu, Bournemouth tertahan di posisi ke-10 dengan 48 angka. Bournemouth sudah bisa bernapas lega karena sudah aman dari intaian degradasi.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terus berharap agar timnya bisa menjaga tren positif hingga akhir musim. Di sisi lain, ia berharap pesaing terdekatnya tergelincir agar mereka bisa mendapat keuntungan.

“Dalam hati dan jiwa saya, inilah yang saya harapkan. Anda tahu apa yang terjadi. Kami cuma ingin menang dan untuk menang, Anda butuh yang lainnya kehilangan poin dan Anda berharap itu terjadi,” tandas Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu berharap timnya terus menjaga fokus dan konsentrasi untuk menuntaskan laga-laga krusial menuju penghujung musim.

“Lalu setelah (City menang), kami mesti menjaga emosi, karena tidak lagi penting apa yang terjadi hari itu. Masih ada banyak laga untuk dimainkan dan poin untuk dikejar.”

Untuk itu, ia meminta para pemainnya tampil maksimal di sisa pertandingan musim ini.

“Anda harus unjuk gigi, bersiap dan memenangi laga berikutnya demi menjaga momentum. Inilah yang kami coba lakukan,” pungkas mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu.

Apakah Arsenal sanggup menjaga peluang juara? Apakah harapan Arteta melihat mantan timnya tersandung akan terwujud? Waktu yang akan menjawab!

Susunan pemain Arsenal versus Bournemouth:

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Partey, Declan Rice; Saka (85′ Jesus), Havertz, Trossard (81′ Martinelli).

Manajer: Mikel Arteta.

Bournemouth (4-2-3-1) Travers; Smith (89′ Max Aarons), Zabarnyi, Senesi (80′ Enes Unal), Ouattara; Cook, Christie; Semenyo, Scott (72′ Philip Billing), Kluivert (90′ Faivre); Solanke.

Manajer: Andoni Iraola.

Wasit: David Coote.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *