Debut Manis Setien, Barcelona Tekuk Granada dan Kembali ke Puncak La Liga

Queque Setien mencatatkan debut manis bersama Barcelona. Pelatih anyar itu sukses memetik kemenangan di laga pertama bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Kemenangan itu tersaji di pekan ke-20 saat Barcelona menjamu Granada di Stadion Nou Camp pada Minggu, 19 Januari 2020 waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Barcelona menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-76.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Barcelona untuk meraih tiga poin. Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini mengemas total 43 poin dari 20 laga. Jumlah poin Barcelona sama banyak dengan Real Madrid. Hanya saja Barcelona berhak atas urutan teratas karena lebih unggul dalam hal selisih gol.

Tampil di kandang sendiri membuat Barcelona begitu bersemangat. Messi dan kawan-kawan langsung menekan sejak menit awal. Namun demikian tidak mudah bagi Barcelona untuk memecah kebuntuan. Skor kaca mata mewarnai paruh pertama.

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Tepatnya di menit ke-76, Lionel Messi sukses menggetarkan gawang tim tamu usai menuntaskan kerja sama apik dengan Arturo Vidal. Gol ini sekaligus menjadi pembeda di laga ini.

Kehadiran Setien ternyata cukup memberikan angin segar bagi Barcelona. Hal ini diakui oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

“Saya kira Barcelona akan kompetitif di bawahnya. Mereka akan melakukan pekerjaannya, begitu juga kami,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu masih mengaitkan Setien dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut Zidane dirinya sangat menyesali Barcelona mendepak Valverde.

“Saya tidak akan membahas apakah memahaminya atau tidak. Saya menyesal untuknya. Dia seorang pelatih yang telah menunjukkan betapa bagusnya dia, dan saya sangat menghormati dia,” sambung Zidane.

Sementara itu Setien mengatakan baginya yang terpenting adalah kemenangan, terlepas dari bagus tidaknya permainan tim. Meski begitu ia tidak akan senang bila kemenangan itu diraih dengan permainan yang buruk.

“Saya selalu memilih menang. Saya mau menang kok. Tapi kalau saya menang dengan bermain buruk, saya tak akan pulang dengan senang,” beber Setien.

Susunan pemain Barcelona versus Granada:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31-Ansu Fati.

Pelatih: Quique Setien Granada: 1-Rui Silva, 16-Victor Diaz, 6-German Sanchez, 2-Dimitn Foulquier, 22-Domingos Duarte, 4-Maxime Gonalons, 12-Ramon Azeez, 7-Alvaro Vadillo, 8-Yan Eteki, 23-Darwin Machis, 24-Carlos Fernandez.

Pelatih: Diego Martinez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *