Gol Menit Akhir Beri Kekalahan untuk Chelsea

Chelsea harus menelan pil pahit di pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Blues takluk dari tuan rumah Newcastle United dalam pertandingan yang digelar di Stadion St James’s Park pada Sabtu, 18 Januari 2020 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Chelsea menyerah satu gol tanpa balas. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol menit akhir Isaac Hayden pada menit 90’+4. Bagi Chelsea kekalahan ini membuat The Blues gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara.

Kubu Chelsea tentu sangat menyesali kekalahan ini. Selain karena gol menit akhir, Chelsea juga sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola Chelsea lebih dari 70 persen, terutama di babak pertama. Namun tak satu pun yang mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Di babak kedua Chelsea mendapat beberapa peluang. Namun tim tamu harus tertunduk jelang bubaran. Berawal dari umpan Saint-Maximin bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Isaac Hayden. Gol ini sekaligus menjadi pembeda di laga ini.

Usai pertandingan pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan kekalahan ini tidak lepas dari buruknya lini depan timnya.

“Kami tahu kami memiliki masalah saat berada di lini serang, bagaimana mencetak gol. Kami tidak mencetak cukup banyak gol,” beber Lampard.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu mengatakan situasi ini menjadi masalah bagi mereka sepanjang musim ini. Hal ini tentu tidak lepas dari kepergian salah satu pemain depan yakni Eden Hazard yang memilih hijrah ke Real Madrid.

“Kami ingin menjembatani kesulitan tersebut dan itu adalah sesuatu yang sering kami alami musim ini, terutama pada laga kandang. Itu adalah hal yang perlu kami atasi, insting mencetak gol. Kami harus lebih klinis di depan gawang lawan,” sambung Lampard.

Selain kurangnya pemain di lini depan, rapatnya pertahanan tuan rumah membuat mereka harus bekerja keras.

“Apalagi melawan tim seperti Newcastle yang bermain tertutup dan terorganisir di lini belakang,” pungkasnya.

Susunan pemain Newcastle United versus Chelsea:

Newcastle United: 1-Martin Dubravka; 17-Emil Krafth (Sean Longstaff 71′), 18-Federico Fernandez, 6-Jamaal Lascelles, 2-Ciaran Clark, 15-Jetro Willems (Matt Ritchie 12′); 24-Miguel Almiron, 14-Isaac Hayden, 8-Jonjo Shelvey (Matthew Longstaff 85′), 10-Allan Saint-Maximin; 9-Joelinton

Pelatih: Steve Bruce

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 24-Reece James (Emerson 75′), 4-Andres Christensen, 2-Antonio Rudiger, 28-Cesar Azpilicueta; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 19-Mason Mount (Ross Barkley 68′); 19-Callum Hudson-Odoi, 9-Tammy Abraham (Michy Batshuayi 80′), 10-Willian

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *