Diimbangi Lecce, Inter Milan Gagal Dekati Juventus

Pupus sudah harapan Inter Milan untuk menempel ketat Juventus di puncak klasemen sementara. Hal ini tidak lepas dari hasil kurang memuaskan di pekan ke-20 Serie A. Menghadapi Lecce di Stadion Via del Mare pada Minggu, 19 Januari 2020 malam WIB, Internazionale ditahan imbang dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol Inter dicetak oleh Alessandro Bastoni di menit ke-72. Sementara itu gol semata wayang tuan rumah dilesatkan oleh Marco Mancosu di menit ke-77.

Tambahan satu poin belum cukup bagi Inter untuk menyamai perolehan poin Juventus. Juventus yang memetik tiga angka beberapa jam kemudian semakin menjauh di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka. Sementara itu Inter Milan baru mengemas total 47 poin dari 20 laga dan berada di urutan kedua.

Inter Milan tentu menyesali hasil ini. Tim tamu tampil baik di laga ini. Tim besutan pelatih Antonio Conte bahkan mampu menciptakan peluang sejak menit pertama. Namun demikian tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Inter baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-72. Sayangnya keunggulan tim tamu dibatalkan Mancosu di menit ke-77 dan memaksa skor berakhir sama kuat.

Inter baru saja mendatangkan dua pemain anyar. Menurut mantan pelatih kawakan, Fabio Capello, keputusan mendatangkan dua pemain itu tepat. Pemain dimaksud adalah Ashley Young dari Manchester United dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

“Young dulu bermain di sayap kiri dan digeser ke bek kiri dengan peran lebih bertahan. Namun dia ideal bermain di sektor kiri dalam formasi tiga bek,” beber Capello.

“Dia memiliki kedua kaki serta visi bermain yang sangat baik, seorang pelari cepat dan tidak buruk dalam bertahan. Ditambah dia sangat fokus dan saat ini fit. Saya pikir dia ideal untuk formasi 3-5-2 Antonio Conte,” sambung pria asal Italia itu.

“Eriksen adalah pemain dengan kualitas dan visi yang luar biasa. Dia bisa memberikan assist dan mencetak gol, tetapi di atas semua itu memiliki visi permainan yang tak ada duanya, ” bebernya lagi.

Susunan pemain Lecce versus Inter Milan:

Lecce: 21-Gabriel; 39-Christian Dell’Orco, 5-Fabio Lucioni, 13-Luca Rossettini; 29-Andrea Rispoli (Filippo Falco 76′), 14-Alessandro Deiola, 4-Jacopo Petriccione, 8-Marco Mancosu (Biagio Meccariello 83′), 7-Giulio Donati; 30-Khouma Babacar, 9-Gianluca Lapadula (Zan Majer 62′)

Pelatih: Fabio Liverani

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 2-Diego Godin (Alessandro Bastoni 68′), 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar; 87-Antonio Candreva, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic (Borja Valero 83′), 12-Stefano Sensi (Alexis Sanchez 82′), 34-Cristiano Biraghi; 9- Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *