Debut Graham Potter Bersama Chelsea Berakhir Imbang

Chelsea harus puas memetik satu poin di matchday kedua fase Grup E Liga Champions 2022/2023. Menjamu RB Salzbrg di Stamford Bridge pada Kamis, 15 September 2022 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Raheem Sterling. Tim tamu akhirnya bisa mencuri gol melalui Noah Okafor tak lama setelah tuan rumah merayakan gol.

Ini menjadi poin pertama Chelsea dari dua laga yang telah dijalani. Di pertandingan pertama menghadapi Dinamo Zagreb, mereka menelan pil pahit. Kekalahan yang membawa Thomas Tuchel keluar dari Stamford Bridge dan digantikan Graham Potter.

Chelsea kini mendekam di dasar klasemen dengan satu poin. Salzburg berada di posisi ketiga dengan dua poin. Sementara urutan teratas ditempati AC Milan dengan 4 poin.

Sebelumnya, Potter menegaskan dirinya akan membawa perubahan pada The Blues. Pelatih berusia 47 tahun itu ingin memberikan kemenangan bagi tim tersebut.

“Saya sudah tak sabar (untuk melakoni debut sebagai pelatih Chelsea). Tentu saya sangat ingin menghadirkan kemenangan di laga pertama ini,” beber Potter beberapa waktu lalu.

“Yang bisa saya janjikan, saya akan melakukan yang terbaik setiap hari. Tim yang ingin saya lihat seimbang antara serangan dan pertahanan. Kami ingin tim yang rendah hati yang berjuang. Kami ingin identitas kami sendiri dan fans dapat melihat apa yang akan kami lakukan,” sambungnya.

Mantan pelatih Swansea City dan Brighton and Hove Albion itu mengaku dirinya sudah tak sabar untuk melakoni debutnya.

“Ini adalah malam yang luar biasa bagi kami, bagi kami semua. Ini sangat menarik. Pada saat yang sama, Anda dapat membayangkan kami telah mempersiapkan tim, mempersiapkan pertandingan, mengenal para pemain dan orang-orang di tempat latihan. Kami sangat menantikannya,” pungkasnya.

Walau gagal mendapat poin sempurna, hasil di laga ini lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. Secara permainan pun lebih baik, meski masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Apakah Chelsea bisa bangkit dari keterpurukan dan lolos dari fase grup? Kita tunggu kejutan Potter selanjutnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Salzburg:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Cesar Azpilicueta (c) (Hakim Ziyech 81′), Thiago Silva, Marc Cucurella; Mateo Kovacic (Conor Gallagher 81′), Jorginho, Mason Mount; Kai Havertz (Ruben Loftus-Cheek 66′), Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 66′), Raheem Sterling (Christian Pulisic 84′).

Salzburg: Philipp Kohn; Amar Dedic, Bernardo, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer (c); Nicolas Capaldo, Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard (Lucas Gourna-Douath 46′); Luka Sucic (Dijon Kameri 70′), Benjamin Sesko (Junior Adamu 70′), Noah Okafor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *