Lewandowski Nir Gol, Barcelona Dibekuk Bayern Muenchen di Allianz Arena

Barcelona kembali menelan pil pahit saat bersua Bayern Muenchen di pentas Liga Champions Eropa. Untuk keempat kalinya secara beruntun, Blugrana menyerah dari klub asal Jerman itu.

Terkini, Barcelona kalah 0-2 di matchday kedua penyisihan Grup A yang berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 14 September 2022 dini hari WIB.

Sepasang gol tuan rumah tercipta di babak kedua. Dimulai oleh tandukan Lucas Hernandez di menit ke-50 dan dikunci oleh Leroy Sane empat menit kemudian.

Barcelona sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Tim tamu mampu melepaskan banyak peluang melalui Robert Lewandowski dan Gavi. Sayangnya, tak satu pun berhasil menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga kiper senior, Manuel Neuer.

Hasil negatif ini membuat Barcelona berada di posisi kedua, mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Inter Milan yang diwaktu yang sama berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0.

Bayern yang menjaga tren positif sejak matchday pertama menduduki puncak klasemen dengan enam poin, hasil sempurna dari dua laga. Di laga pertama, Bayern mengalahkan Inter Milan.

“Kami membuat enam atau tujuh peluang emas tapi gagal mengonversinya menjadi gol, dan Bayern mengambil kesempatan mereka,” beber Xavi Hernandez.

Lebih lanjut, pelatih Barcelona itu mengakui timnya sudah tampil bagus. Ia menyayangkan mereka gagal menandainya dengan gol.

“Kami bersaing, kami bermain dengan sangat baik dan seandainya kami bisa mencetak gol pertandingannya akan sepenuhnya berbeda.”

Pelatih asal Spanyol itu menilai mereka masih memiliki peluang ke babak berikutnya. Mereka sudah bermain baik dan seharusnya bisa pulang dengan kemenangan.

“Kalah itu sebuah langkah mundur, tapi kami masih bertahan di grup. Kami datang ke mari dengan keinginan dan niatan menang. Saya kira secara keseluruhan kami sudah bermain dengan baik, cukup baik untuk menang bukan seri.”

Ia mengakui persaingan di kompetisi ini sangat ketat. Kesalahan sedikit bisa mengubah segalany.

” Tidak seharusnya rival dibiarkan mencetak gol dari kegagalan marking di sepak pojok ketika kami mengendalikan permainan, atau mencetak gol melalui tengah di serangan balik. Kami mesti belajar dari kesalahan-kesalahan ini,” pungkasnya.

Susunan pemain Bayern Muenchen versus Barcelona:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (21′ Noussair Mazraoui), Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer (46′ Leon Goretzka); Leroy Sane (80′ Mathys Tel), Thomas Muller, Jamal Musiala (80′ Ryan Gravenberch); Sadio Mane (70′ Serge Gnabry).

Pelatih: Julian Nagelsmann

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen (70′ Eric Garcia), Marcos Alonso; Pablo Gavi (61′ Frenkie De Jong), Sergio Busquets (80′ Franck Kessie), Pedri; Raphinha (61′ Ferran Torres), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (80′ Ansu Fati).

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *