Bungkam Genoa, Inter Jaga Jarak dengan Milan

Inter Milan terus menjaga jarak dengan AC Milan. Kemenangan atas Genoa di pekan ke-24 Serie A Italia pada Minggu, 28 Februari 2021 malam WIB membuat, Internazionale Milan tetap mengamankan posisi puncak.

Tiga gol Inter disumbangkan oleh Romelu Lukaku di menit pertama usai menuntaskan umpan Lautaro Martinez. Gol kedua dicetak oleh Matteo Darmian di menit ke-69. Gol ini berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Lukaku. Sementara itu Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78 sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah.

Kemenangan di Giuseppe Meazza ini membuat Inter berhak atas tiga angka. Tambahan tiga poin membuat Inter kini mengemas total 56 poin dari 24 pertandingan. Inter sementara ini memimpin empat angka di depan rival sekotanya.

Walau berada di urutan teratas, perjalanan musim ini masih panjang. Masih ada 14 pertandingan tersisa yang harus diperjuangkan. Pelatih Inter, Antonio Conte menegaskan timnya tidak boleh lengah di laga-laga selanjutnya bila ingin meraih scudetto di akhir musim.

“Kami melakukan pendekatan yang tepat, membuat Genoa hanya membuat sedikit umpan silang. Kami mencetak tiga gol dan Mattia Perin harus melakukan beberapa penyelamatan besar, jadi kami senang,” beber Conte.

“Semua kerja keras bakal membuahkan hasil. Hal itu sudah kami mulai tahun lalu. Namun, tim terus berkembang untuk percaya pada kemampuan mereka dalam memahami situasi dengan atau tanpa bola. Kapan harus bermain agresif atau kapan harus menguasai bola.”

Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan bahwa timnya harus tetap waspada sekalipun tim-tim yang akan dihadapi kurang diunggulkan.  Sekalipun lebih diunggulkan di atas kertas, namun tim-tim non unggulan itu bisa membuat kejutan.

“Kami tahu masih ada 14 pertandingan lagi. Seperti yang saya katakan, menghadapi Genoa dan Parma tampaknya mudah di atas kertas.”

Pelatih asal Italia itu meminta timnya untuk tetap waspada. Tak boleh jemawa sekalipun kini masih berada di puncak klasemen.

“Namun, kami harus tetap waspada bukan hanya pada pertandingan besar. Kami harus bisa memberikan kegembiraan yang pantas didapatkan fans Inter,” pungkasnya.

Susunan Pemain Inter Milan versus Genoa:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lauturo Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Edoardo Goldaniga, Ivan Radovanovic, Cristian Zapata; Paolo Ghiglione, Kevin Strootman, Nicolo Rovella, Filippo Melegoni, Lennart Czyborra; Marko Pjaca, Gianluca Scamacca.

Pelatih: Davide Ballardini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *