Bekuk Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Semoga Tetap Konsisten

Tim nasional Indonesia sukses meraih hasil positif di pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia seperti Liga Champions.

Pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB, skuad Garuda selaku tuan rumah berhasil memetik kemenangan satu gol tanpa balas.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi perjuangan skuad besutan Shin Tae-yong (STY) itu.

“Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini,” tandas Erick Thohir melansir situs resmi PSSI.

Sosok yang juga menjabat Menteri BUMN itu juga menguncap terima kasih kepada para pendukung Indonesia yang menyaksikan lag aitu secara langsung. Sekitar 80 ribu penonton terlihat memadati Gelora Bung Karno (GBK).

“Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas,” sambungnya.

Kemenangan ini sangat penting. Ini merupakan kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang membawa Indonesia ke posisi kedua di tabel klasemen sementara dengan empat angka.

Posisi Indonesia menggusur Vietnam yang baru mengemas tiga poin. Urutan teratas ditempati Irak.

Erik berharap performa para pemain Indonesia tetap konsisten untuk menghadapi laga selanjutnya di kandang Vietnam pada 26 Maret nanti.

“Kemenangan ini yang pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam.”

Ia meminta para pemain untuk tetap menjaga fokus dan tidak jemawa.

“Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam.”

Ia terus memacu para pemain untuk menjaga kebugaran, tetap disiplin, dan berlatih keras. Sebab, tantangan di pertandingan tandang nanti akan lebih besar. Mereka akan menghadapi Vietnam di kandangnya. Harapan, tentu saja agar Indonesia bisa melaju keputaran ketiga sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

“Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026,” tutupnya.

Apakah skua Garuda sanggup menjaga tren positif saat bertarung di markas The Golden Star? Bisakah Indonesia kembali mengulangi catatan manis di GBK?

Semoga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *