Jerman Gulung Prancis 2-0 di Laga Uji Coba

Tim nasional Jerman tampil luar biasa saat menghadapi timnas Prancis dalam uji coba internasional yang digelar di Groupama Stadium, Lyon pada Minggu, 24 Maret 2023 dini hari WIB.

Der Panzer menggulung Les Bleus dua gol tanpa balas. Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Wirtz di menit pertama dan Kai Havertz di menit ke-49.

Kemenangan ini tentu menjadi modal positif bagi Jerman jelang menghadapi putaran final Piala Eropa 2024 yang akan digelar di kandang sendiri.

Sebaliknya, bagi Prancis ini menjadi alarm agar segera berbenah untuk menghadapi kejuaraan Eropa pada Juni nanti.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps sangat tidak puas dengan performa timnya. Ia mengatakan mereka tampil jauh dari memuaskan.

“Kami tidak berada di sana, (untuk memenangkan pertandingan) itu jelas. Sehubungan dengan apa yang dibutuhkan oleh pertandingan tingkat tinggi saat ini dan apa yang ditawarkan Jerman,” tandas Deschamps.

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan mereka tampil tidak dalam kondisi terbaik untuk menghadapi skuad yang bagus.

“Kami tidak memiliki semua bahan melawan tim yang memiliki kualitas. Mereka juga memiliki pemain yang bermain di klub terbaik,” sambungnya.

Ia mengakui Jerman sempat menghadapi kesulitan termasuk saat pertemuan sebelumnya pada September lalu. Namun, situasi kini sudah berbanding terbalik.

“Mereka berada dalam performa yang agak negatif, seperti pada bulan September ketika kami menghadapi mereka. Namun mereka tampil lebih baik dari kami.”

Selain gagal memaksimalkan peluang, ia juga menyoroti agresivitas dan semangat para pemain Prancis.

“Bahkan ketika kami tidak berhasil memaksimalkan peluang kami. Namun dalam hal komitmen dan agresi, kami berada di bawah. Kekuatan kolektif tidak mencukupi saat ini.”

Hal senada diakui bek Prancis, Lucas Hernandez. Ia mengatakan timnya tidak tampil dalam performa bagus.

“Kami tidak (bermain) bagus, kami tidak memulai pertandingan dengan baik dengan gol ini di detik ke-7. Ketika Anda kebobolan gol begitu cepat, Anda harus memulai dari awal,” tandas Hernandez.

Lebih lanjut, ia menyayangkan timnya harus kebobolan saat laga baru berjalan satu menit. Gol tersebut diakui sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

“Kebobolan gol dengan cepat mengubah pertandingan. Kami kekurangan segalanya malam ini, Jerman lebih baik dari kami,” tegasnya.

Susunan pemain Prancis versus Jerman:

PRANCIS XI: Samba; Lucas, Upamecano, Pavard, Kounde; Rabiot, Tchouameni, Zaire-Emery; Mbappe, Dembele, Thuram

Pelatih: Didier Deschamps

JERMAN XI: Ter Stegen; Mittelstadt, Tah, Rudiger, Kimmich; Kroos, Andrich; Wirtz, Gundogan, Musiala; Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *