Mengejutkan, Spanyol Tumbang di Laga Uji Coba Kontra Kolombia

Tim nasional Spanyol di luar dugaan meraih hasil negatif dalam laga uji coba internasional menghadapi timnas Kolombia. Pada pertandingan yang digelar di London Stadium pada Sabtu, 23 Maret 2024 dini hari WIB, La Furia Roja takluk satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan Kolombia dicetak oleh Daniel Munoz. Gol di menit ke-61 itu berawal dari aksi Luis Diaz dari sisi kiri. Pemain Liverpool itu kemudian melepaskan umpan akurat ke tiang jauh yang bisa disambut Munoz dengan tembakan first time yang tak bisa digagalkan Alex Remiro.

Diaz menjadi pemain yang cukup bersinar di pertandingan ini. Ia beberapa kali memberikan ujian kepada lini belakang Spanyol.

Hasil buruk ini menjadi modal kurang bagus bagi armada Luis de la Fuente yang akan menghadapi Brasil dalam uji coba selanjutnya. Sementara itu, Kolombia akan ditantang wakil Eropa lainnya yakni Rumania.

Luis de La Fuente mengakui kekalahan timnya di laga ini. Ia menyadari ada banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran penting bagi mereka.

“Anda belajar lebih banyak dari kekalahan dibandingkan dari kemenangan,” tandas De La Fuente.

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu menyebut timnya terus berproses terutama untuk sejumlah pemain muda.

“Kami ingin menguji beberapa hal, melihat bagaimana performa pemain tertentu, tapi kami terus bekerja dan berkembang.”

Ia optimis dengan masa depan para pemain debutan yang berusia muda. Ia yakin mereka akan menjadi pemain bagus di masa depan. Baginya dalam laga seperti ini yang terpenting bukanlah hasil akhir tetapi proses yang dialami para pemain muda itu.

“Semua pemain debutan memiliki masa depan yang cerah, dan kami membutuhkan mereka untuk memiliki peluang dalam pertandingan ini, sehingga ketika kami bermain untuk mendapatkan poin, mereka sudah memiliki pengalaman.”

Susunan pemain Spanyol versus Kolombia:

Spanyol: David Raya (Alex Remiro 46′); Pedro Porro, Daniel Vivian, Aymeric Laporte (Pau Cubarsi 83′), Alex Grimaldo; Mikel Merino, Martin Zubimendi; Pablo Sarabia (Lamine Yamal 72′), Gerard Moreno (Alex Baena 62′), Mikel Oyarzabal (Nico Williams 62′); Joselu (Alvaro Morata 62′).

Pelatih: Luis de la Fuente.

Kolombia: Camilo Vargas; Daniel Munoz, Carlos Cuesta, Jhon Lucumi, Johan Mojica; Kevin Castano (Richard Rios 46′), Jefferson Lerma; Jhon Arias, Jorge Carrascal (James Rodriguez 46′), Luis Diaz; Mateo Cassierra (Rafael Santos Borre 75′).

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *