Tanpa Ronaldo, Portugal Tekuk Swedia 5-2 di Laga Uji Coba

Tim nasional Portugal tetap membuktikan kelasnya saat menghadapi timnas Swedia dalam laga uji coba internasional meski tanpa sejumlah pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion D.Afonso Henriques, Guimaraes, pada Jumat, 22 Maret 2024 dini hari WIB, Portugal menang dengan skor 5-2.

Lima gol Portugal dicetak oleh Rafael Leao di menit ke-24, Matheus Nunes di menit ke-33, Bruno Fernandes di menit ke-45 dan 57, serta Goncalo Ramos di menit ke-61.

Sementara itu, sepasang gol Swedia dicetak oleh Viktor Gyokores di menit ke-59 dan Gustaf Nilsson di penghujung laga.

Portugal akan menghadapi uji coba selanjutnya kontra Slovenia. Sementara itu, Swedia akan ditantang Albania.

Patut diakui di atas kertas Portugal memang lebih diunggulkan. Hal ini diakui sang pelatih, Joh Dahl Tomasson yang mengibaratkan tim tersebut sebagai Manchester City-nya tim nasional.

“Portugal adalah tim hebat, salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Mereka adalah Manchester City-nya tim nasional.”

Ia memuji kiprah tim besutan Roberto Martinez itu yang hanya kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan terakhir.

“Bersama Roberto Martinez, Portugal telah memainkan 10 pertandingan dan kebobolan hanya dua gol. Mereka memenangi setiap pertandingannya, dan cara mereka bermain menjadi inspirasi saya.”

Portugal memiliki skuad yang dalam dengan sederet pemain bintang.

“Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, juga tim yang kuat. Menghadapi mereka akan menjadi sebuah tantangan berat bagi kami.”

Hal senada dikatakan kapten Swedia Victor Lindelof.

“Saya rasa, Portugal memiliki skuad yang hebat. Saya tahu mereka akan bermain dengan dua tim berbeda dalam dua pertandingan di jeda internasional kali ini,” tutur Lindelof.

Ia juga memuji pemain senior Cristiano Ronaldo yang belum juga kehilangan taji baik di level klub maupun tim nasional.

“Cristiano adalah pencetak gol yang luar biasa. Dia tahu caranya mencetak gol, dan dia sudah melakukannya untuk waktu yang sangat lama.”

Meski tanpa Ronaldo, Portugal masih memiliki sederet pemain top yang siap memberikan ancaman bagi mereka.

“Namun, jika dia tidak main, masih ada banyak pemain bagus lainnya yang bisa menempati posisinya dan mencetak gol. Ini akan jadi laga yang sulit,” tutupnya.

Susunan pemain Portugal versus Swedia:

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Matheus Nunes, Joao Palhinha, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Goncalo Ramos, Rafael Leao.

Pelatih: Roberto Martinez.

Swedia: Robin Olsen; Emil Holm, Isak Hien, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Mattias Svanberg, Jens-Lys Cajuste; Dejan Kulusevski, Alexander Isak, Anthony Elanga; Viktor Gyokeres.

Pelatih: Jon Dahl Tomasson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *