AC Milan Dibungkam Tuan Rumah Spezia

AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan untuk memetik poin penuh. Bertandang ke Stadio Alberto Picco pada Minggu, 14 Februari 2021, Rossoneri takluk dari tuan rumah Spezia. Kekalahan dua gol tanpa balas ini membuat Milan pulang dengan tangan hampa dari lawatannya di pekan ke-22 Serie A.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Giulio Maggiore di menit ke-56 dan bek sayap Simone Bastoni di menit ke-67. Kemenangan ini membuat Spezia berhak atas tiga angka.

Sementara itu bagi Milan hasil minor ini membuat mereka gagal menambah koleksi poin. Milan mengemas total 49 poin dan masih berada di puncak klasemen. Hanya saja Inter yang memiliki 47 poin berpeluang merangsek ke posisi puncak bila mampu memenangi pertandingan ke-22. Inter akan beradu dengan Lazio pada Senin, 15 Februari 2021 dini hari WIB nanti.

Kemenangan ini tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi Spezia. Pelatih Spezia, Vincenzo Italiano mengatakan bahwa hasil tersebut mengisi lembaran prestasinya. Baginya ini adalah puncak pencapaiannya sebagai pelatih.

“Ini sangat jelas, pertandingan terhebat dalam karier saya, khususnya melawan tim menakutkan seperti Milan yang juga pemuncak klasemen Liga Italia,” beber Vincenzo Italiano.

“Melihat anak asuh saya sejak menit awal hingga ke-90 dengan penuh intensitas dan agresif adalah sebuah kepuasan,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Setiap orang ingin menjadi tegas, membantu dan menjadi pemimpin. Ini adalah kemenangan yang sangat meningkatkan semangat kami, karena penampilan seperti ini melawan AC Milan sangat luar biasa.”

Italia mengatakan kemenangan ini memberikan motivasi tambahan kepada mereka. Mereka pun semakin bersemangat untuk meraih poin-poin selanjutnya.

“Kami harus memasukkan tiga poin ke kantong kami dan terus maju, karena setiap poin sangat berharga dan semua orang tahu apa target kami musim ini,” tegasnya.

Sementara itu pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat topi dengan performa tuan rumah. Pelatih asal Italia itu mengakui Spezia tampil lebih baik dan pantas mendapat tiga angka.

“Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia menang dengan pantas malam ini. Ini adalah kekalahan pertama kami musim ini, karena kami tidak memiliki kualitas atau intensitas yang cukup, jadi lawan kami mengambil keuntungan dengan tepat,” tegas Pioli.

Susunan pemain Spezia versus AC Milan:

Spezia (4-3-3): Provedel; Bastoni (kuning 24), Erlic (kuning 58), Ismajli, Vignali (kuning 23); Maggiore (Acampora 83), Ricci, Estevez; Saponara, Agudelo, Gyasi.

Pelatih: Vincenzo Italiano.

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Hernandez, Romagnoli, Kjaer (Tomori), Dalot (kuning 67); Kessie, Bennacer (Meite); Leao (Mandzukic 64), Calhanoglu (Hauge 85), Saelemaekers (Castillejo 83); Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *