Makin Moncer, Ini Pesan untuk Phil Foden

Performa Phil Foden bersama Manchester City semakin moncer. Pemain ini selalu tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Namanya pun ramai dibicarakan dan disebut-sebut menjadi bintang masa depan.

Di tengah situasi ini, muncul berbagai tanggapan. Salah satunya datang dari mantan pemain timnas Inggris, Wayne Rooney. Pria yang pernah bermain untuk Everton dan Manchester United itu menitipkan pesan kepada Foden.

“(Saran saya) buat Phil Foden adalah terus lakukan yang sedang dikerjakan. Saya kira dia sudah jadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Guardiola mengelolanya dengan sangat baik.”

Lebih lanjut Rooney, yang kini menjadi manajer Derby County mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali berbicara dengan Foden. Ia melihat pemain muda itu sebagai sosok yang sangat tenang.

“Saya bicara dengannya beberapa kali dan Anda bisa lihat dia adalah orang yang sangat tenang. Jadi, teruslah seperti itu. Dia sangat enak ditonton,” tegasnya.

Rooney juga memberikan dukungan kepada pemain itu untuk menjejaki karier di timnas Inggris. Ia setuju bila pemain itu masuk dalam skuad The Three Lions di Piala Eropa tahun ini. Tidak hanya Foden, pemain muda lainnya yang potensial adalah Jack Grealish.

“Saya kira ada beberapa pemain, bukan cuma dia, seperti Jack Grealish yang membawa sesuatu yang berbeda ke timnas. Mereka harus ada di skuad untuk Piala Eropa dan harus main. Mereka sebagus itu,” tandas Rooney.

“Dia mencetak gol, bikin assist, dan semoga bisa meneruskan performa itu ke timnas,” pungkas Wazza, sapaan Rooney.

Sementara itu pujian juga datang dari mantan pemain Man United, Rio Ferdinand. Sosok yang kini menjadi pundit itu mengatakan bahwa Foden sudah menunjukkan diri sebagai pemain muda paling bersinar di Liga Inggris saat ini.

“Foden adalah pemain muda terbaik yang Inggris punyai saat ini. Dia sungguh bertalenta! Lihatlah permainannya, Foden bermain selayaknya pemain level top.”

Ferdinand yang juga pernah bermain untuk timnas Inggris mengatakan bahwa sebelumnya ia sempat pesimis dengan pemain tersebut. Ia melihat di awal musim pemain tersebut seakan terlihat tak memiliki potensi untuk berkembang.

“Saya pernah bilang, ‘Foden akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapat jam terbang lebih banyak, pengalaman lebih banyak, dan lainnya. Tapi sekarang, wow! Lihatlah dia begitu percaya diri. Tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Sergio Aguero, dan David Silva sudah pergi, sekarang ada Phil Foden yang tampil gemilang,” tegas Ferdinand.

Ferdinand berharap Foden terus menjaga performa dan meningkatkannya. Inilah kesempatan baginya untuk membuktikan diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *