Arsenal Tekuk Leeds United 4-2

Arsenal berhasil memetik kemenangan di pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates pada Minggu, 14 Februari 2021 malam WIB, The Gunners menang dengan skor 4-2.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Piere-Emerick Aubameyang yang mencetak hattrick alias tiga gol dan sumbangan satu gol dari Hector Bellerin. Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Pascal Struijk dan Helder Costa.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak atas tiga poin. Arsenal kini mengemas total 34 poin dari 24 pertandingan. Armada Mikel Arteta masih berada di posisi ke-10. Sementara itu kekalahan ini membuat Leeds tertahan satu tingkat di belakang Arsenal dengan 32 poin dari 23 pertandingan. Bila mampu memenangi laga ke-24 maka Leeds bakal menyalip Arsenal.

Eks pemain belakang Timnas Inggris, Matthew Upson, menyoroti sepak terjang Aubameyang. Menurutnya, pemain berdarah Afrika itu kembali mendapatkan ketajamannya di saat yang tepat.

“Tepat pada waktunya, Aubameyang kembali dan menjadi obat kuat yang diperlukan Arsenal saat ini. Itu merupakan performa menyerang yang enak dilihat, dengan tak cuma empat gol tapi juga ada banyak peluang.”

“Mereka menyebabkan malapetaka untuk Leeds di babak pertama. Mereka menurun selama 15 menit di babak kedua dan itu yang harus dibenahi oleh Arteta.”

Sementara itu terkait performa Leeds, Upson mengatakan bahwa tim tersebut tetap mampu memberikan perlawanan. Tim tersebut juga mampu mencetak sepasang gol yang membuat performa mereka tetap layak diapresiasi.

“Leeds memanfaatkan setiap kesempatan untuk kembali ke permainan, jadi mereka pantas dipuji,” tegasnya.

Sementara itu pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan komentar positif terkait performa timnya. Menurutnya, salah satu aspek yakni kreativitas mulai terlihat.

“Saya kira [kreativitas] sudah jauh lebih baik. Kami lebih efisien dan kami bermain lebih tenang. Kami mengambil waktu ketika memang perlu, kami membuat gerakan tipuan, ada pemain-pemain yang berlari di belakang lini pertahanan mereka, ada yang masuk ke kotak penalti.”

“Pengambilan keputusan kami sudah jauh lebih baik, juga ada efisiensi dalam tembakan pemungkas kami, banyak yang tepat sasaran. Dan itulah yang jadi pembeda ketika Anda ingin mencetak banyak gol.”

Susunan Pemain Arsenal versus Leed United:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Mateusz Klich; Raphinha, Stuart Dallas, Jamie Shackleton, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *