Tuchel Sebut Kondisi Chelsea Tak Ideal untuk Berebut Gelar Liga Inggris

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan kondisi timnya sedang tidak ideal untuk bersaing menuju tangga juara Liga Primer Inggris. Pelatih asal Jerman mengatakan hal tersebut lantaran saat ini timnya sedang bertarung dengan varian baru COVID-19.

Tercatat ada tujuh kasus yang dialami The Blues. Hal ini memaksa hingga enam pemain Chelsea absen dalam enam pekan terakhir.

“Bagaimana mungkin kami masih dalam persaingan? Kami punya tujuh kasus COVID, kami punya lima atau enam pemain yang absen selama enam pekan atau lebih,” beber Tuchel.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan situasi yang mereka alami berbeda dengan tim-tim utama lainnya. Bila para lawan bisa bermain dengan kekuatan penuh, tidak dengan tim mereka.

“Bagaimana mungkin kami bisa bersaing untuk satu titel juara? Tim lain yang memiliki skuad penuh, semua pemainnya punya kekuatan penuh dalam latihan untuk melalui liga ini.”

Tuchel mengatakan mustahil berbicara tentang gelar juara dalam kondisi seperti ini. Tidak mungkin mereka bisa menjadi juara di akhir musim bila badai cedera dan kasus COVID-19 terus mendera.

“Akan bodoh kalau memikirkan bahwa kami bisa juara dengan COVID dan badai cedera. Main sajalah dan semua orang akan bodoh jika menganggap akan bisa melakukannya tanpa 23 pemain yang bugar. Inilah kenyataannya. Inilah posisi kami sekarang dan kami harus beradaptasi pada tuntutan dari situasi kami,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *