City Terus Melajut, Guardiola: Masih Ada 54 Poin Lagi

Saat ini Manchester City makin nyaman di puncak klasemen sementara. The Citizen sudah mengoleksi 52 poin dari 20 pertandingan. Posisi kedua ditempati Chelsea dengan jarak delapan angka.

Pelatih City, Pep Guardiola enggan jemawa. Pria asal Spanyol itu mengatakan pertarungan untuk memperebutkan gelar Liga Primer Inggris masih ketat.

Perjalanan menuju akhir musim masih panjang. Masih ada 54 poin yang diperebutkan. Karena itu Guardiola menegaskan dirinya tak akan percaya dengan kata-kata bahwa persaingan di Liga Primer Inggris sudah berakhir.

“Masih ada 54 poin lagi untuk diraih. Kalian semua, terima kasih atas kata-kata manisnya karena kami menang. Tapi saya tidak akan percaya kata-kata kalian yang bilang bahwa persaingannya sudah berakhir atau diperkirakan selesai, sebab Chelsea dan Liverpool itu lebih dari luar biasa,” beber Guardiola.

Ia menyebut Chelsea dan Liverpool sebagai tim yang patut diperhitungkan. Chelsea merupakan juara Eropa. Sementara Liverpool adalah rival mereka selama bertahun-tahun.

“Yang satu adalah juara Eropa dan satunya lagi sudah menjadi rival besar kami selama bertahun-tahun. Jarak ini bukan karena mereka kehilangan poin-poin, tapi karena kami menang 10 kali beruntun,” ungkap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Berbeda dengan Chelsea dan Liverpool, The Citizen sukses memetik poin sempurna di pekan ke-20 saat menghadapi Brentford satu gol tanpa balas.

Sementara itu Chelsea diimbangi Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1. Hasil minor dituai Liverpool saat bertandang ke King Power Stadium menghadapi tuan rumah Leicester City. The Reds takluk dengan skor 0-1 pada pertandingan yang diwarnai kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *