Tekuk Aston Villa, Arsenal Amankan Posisi Empat Besar

Arsenal berhasil memetik kemenangan di pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tim tamu, The Gunners mampu mengalahkan tuan rumah Aston Villa di Villa Park pada Sabtu, 19 Maret 2022 malam WIB.

Di laga tersebut, skuat Meriam London menang satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-30.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi Arsenal untuk membawa pulang poin sempurna. Tambahan tiga angka, Arsenal kini mengemas total 54 poin dari 28 pertandingan.

Arsenal tetap mengamankan posisi keempat dengan keunggulan empat poin dari Manchester United yang sudah bermain 29 kali. Arsenal kini berjarak lima angka dari Chelsea di posisi ketiga.

Sementara itu, Aston Villa berada di posisi kesembilan denan koleksi 36 angka dari 29 laga. Villa berjarak 10 angka dari Wolverhampton Wanderers di posisi kedelapan dan unggul satu angka di depan Southampton.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Arsenal berusaha menekan sejak menit awal. Namun, peluang berbahaya tim tamu baru terjadi di pertengahan babak pertama.

Peluang emas Arsenal akhirnya bisa dikonversi menjadi gol di menit ke-30. Bukayo Saka melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti dan berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Emiliano Martinez.

Gol pemain berusia 20 tahun ini sekaligus menjadi pembeda di pertandingan ini. Arsenal pun semakin percaya diri untuk bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Sementara itu Villa terus berjuang agar bisa tetap mengamankan posisi di 10 besar.

Susunan pemain Aston Villa versus Arsenal:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ashley Young; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey (Bertrand Traore 69′); Emiliano Buendia (Leon Bailey 69′), Ollie Watkins (Danny Ings 82′), Philippe Coutinho.

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Rob Holding 86′), Thomas Partey, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 78′), Bukayo Saka (Nicolas Pepe 69′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *