Susul Barcelona, Real Madrid Pun Tersingkir dari Copa del Rey

Real Madrid bernasib apes di Copa del Rey 2021/2022. Langkah Los Blancos terhenti di babak perempat final. Tim yang ditangani Carlo Ancelotti itu takluk di tangan Athletic Bilbao.

Pada pertandingan yang digelar di San Mames Barria pada Jumat, 4 Februari 2022 dini hari WIB, Madrid takluk satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah Bilbao dicetak oleh Alex Berenguer di menit ke-89. Gol iin berawal dari umpan Mikel Vesga.

Waktu tersisa tak cukup bagi Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Madrid pun harus merelakan tiket semifinal kepada Bilbao.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal mengulangi kenangan manis di final Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu. Saat itu Madrid mampu memenangi pertandingan untuk menjadi juara.

Ancelotti mengaku kekalahan tersebut sungguh menyakitkan. Mereka sebenarnya memiliki target bisa memenangi semua kompetisi.

“Kami terluka karena kami selalu ingin memenangkan semua kompetisi. Kami telah memenangkan Piala Super dan kami memiliki dua kompetisi lainnya, tempat kami berada dalam posisi yang baik,” tegas Ancelotti.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan hasil negatif itu tidak akan melemahkan semangat mereka. Mereka justru akan menjadi lebih kuat.

“Saya tidak berpikir kekalahan ini akan memiliki konsekuensi. Kekalahan ini membuat kami lebih kuat. Kami sudah tahu bahwa itu sangat rumit karena bermain di San Mames,” sambungnya.

Di laga ini Ancelotti tidak banyak melakukan pergantian pemain. Ia hanya melakukan dua pergantian, masing-masing menarik keluar Vinicius Junior dan Toni Kroos untuk digantikan oleh Isco dan Eduardo Camavinga.

Ancelotti sebenarnya berharap pertandingan bisa berlanjut hingga babak perpanjangan waktu agar ia bisa melakukan banyak perubahan. Ternyata harapan tersebut tidak juga terwujud hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan di waktu normal berakhir.

“Saya berpikir untuk membuat lebih banyak perubahan di perpanjangan waktu dan sayangnya mereka memasukkannya pada menit terakhir. Saya tidak punya waktu untuk memasukkan pemain baru,” pungkasnya.

Apakah Madrid akan menebus kegagalan ini di LaLiga dan Liga Champions?

Susunan Pemain Athletic Bilbao versus Real Madrid:

Athletic Bilbao (4-4-2): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martínez, Yuri; Nico Williams (Alex Berenguer 46′), Dani Garcia, Mikel Vesga, Iker Muniain (Mikel Balenziaga 90′); Raul Garcia (Nico Serrano 78′), Inaki Williams.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 76′); Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior (Isco 60′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *