MADRID, SPAIN - APRIL 06: Juergen Klopp, Manager of Liverpool shakes hands with Rodrygo of Real Madrid following the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)

Siapa Cocok Gantikan Hansi Flick di Timnas Jerman? Leroy Sane Sebut Orang Ini

Saat ini berkembang rumor terkait siapa pengganti Hansi Flick menangani tim nasional Jerman. Flick baru saja kehilangan pekerjaan usai timnya dipermalukan Jepang 1-4 dalam laga uji coba internasional beberapa waktu lalu.

Sejumlah nama mencuat. Salah satunya seperti disinggung oleh pemain timnas Jerman, Leroy Sane.

Sane menyebut nama Julian Nagelsmann. Menurutnya, pelatih berusia 36 tahun itu adalah sosok yang tepat menangani Der Panzer.

Sane sendiri sudah pernah bekerja sama dengan Nagelsmann di Bayern Muenchen. Nagelsmann pun sedang tidak terikat dengan tim manapun setelah didepak Bayern Muenchen di tengah musim 2022/2023.

Bersama Nagelsmann performa Sane pun moncer. Ia mampu mencetak 27 gol dan 22 asis dalam 77 pertandingan di bawah asuhan pria asal Jerman itu.

Menurut rumor yang beredar, ada beberapa nama yang masuk bursa kandidat suksesor Hansi Flick. Salah satunya Nagelsmann. Pelatih berusia 36 tahun itu masih menganggur setelah dipecat Bayern Munich pada tengah musim 2022/2023.

“Julian sudah pasti seorang pelatih yang bagus, dan juga orang yang baik. Kita lihat saja sih apa yang akan terjadi apakah dia mau atau tidak.”

Sane pun tidak bisa memastikan. Keputusan ada di tangan berbagai pihak termasuk Nagelsmann sendiri. Ia akan merasa senang bila jagoannya itu benar-benar menangani tim nasional Jerman.

“Tentu saja akan menyenangkan jika bisa bertemu dia lagi dan bekerja sama dengan dia lagi.”

Sejauh ini Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) belum mengeluarkan pernyataan secara spesifik terkait suksesor Flick. Presiden DFB, Bernd Neundorf bahkan menyebut pihaknya tidak menutup kemungkinan menggunakan pelatih asing.

“Kami tidak menutup kemungkinan apapun, apakah dia pelatih Jerman atau pelatih asing. Yang pasti kami membutuhkan pelatih yang tegas dan ulet karena ini pekerjaan yang penuh tekanan!” beber Presiden DFB Bernd Neuendorf.

Selain Nagelsmann, nama lain yang disebut adalah Jurgen Klopp. Hanya saja, mantan arsitek Borrusia Dortmund itu tengah fokus dengan Liverpool.

Hal ini ditegaskan oleh sang agen, Marc Kisicke. Menurutnya, kliennya masih punya sejumlah target bersama klub Premier League itu.

“Dia punya kontrak jangka panjang bersama Liverpool. Klopp tidak akan mengisis posisi pelatih timnas sementara ini,” tegas Kisicke terkait Klopp yang masih terikat kontrak hingga 2026 nanti.

Lantas, menurut Anda siapa lebih cocok menangani timnas Jerman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *