Real Madrid Ajukan Tukar Tambah Gareth Bale

Paul Pogba Tersandung Doping, Pelatih Timnas Prancis Bilang Begini

Paul Pogba tengah tersandung masalah doping. Mantan pemain Manchester United itu harus menjalani skors dari dunia yang telah melambungkan namanya itu.

Pogba ketahuan menggunakan doping usai menjalani tes setelah pertandingan Juventus versus Udinese di Dacia Arena pada Kamis, 21 Agustus 2023 dini hari WIB lalu.

Saat itu, Pogba hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Namun, ia terpilih secara acak untuk menjalani tes doping setelah pertandingan.

Beragam komentar pun bermunculan. Salah satunya datang dari pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

“Tentu saja saya sangat terkejut, tetapi saya tidak bisa menilai masalah ini,” tegas Deschamps.

Lebih lanjut, Deschamps mengakui memiliki hubungan yang baik dengan Pogba. Ia sudah mengirim pesan kepada Pogba.

“Dia punya banyak hal, ini adalah masa yang sangat sulit.Saya punya waktu untuk berbicara dengannya dalam beberapa hari ke depan, saya sudah mengiriminya pesan,” sambungnya.

Ia yakin Pogba tidak secara sengaja menggunakan obat tersebut. Ia berdalih hal ini dipicu oleh situasi pandemi Covid-19 yang mewajibkan vaksin.

“Saya tidak dapat membayangkannya, mengenalnya, dia tidak akan melakukannya,” tegasnya.

Komentar juga datang dari mantan CEO Juventus, Beppe Marotta. Ia bahkan sedih dengan kasus yang menimpa Pogba.

“Saya mempunyai hubungan baik dengan Pogba. Kami mengontraknya sebagai agen secara free transfer dari Manchester United dan kemudian menjualnya dengan harga lebih dari 100 juta euro, dan itu sungguh luar biasa,” beber Marotta.

Marotta memuji Pogba sebagai sosok yang baik. Meski demikian, ia tak mau membahas masalah ini lebih rinci.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia adalah pria yang baik, tapi saya tidak ingin membahasnya secara detail, karena ini bukan ranah saya. Saya sungguh sedih.”

Marotta pun mengajak para pemain lain untuk belajar dari kasus Pogba. Ia berharap Pogba bisa melewati saat-saat sulit dengan sanksi larangan bermain hingga empat tahun menantinya.

“Jika pemain tidak memperhatikan apa yang dia konsumsi, saya ini bisa jadi pelajaran untuk pemain lain. Saya harap dia bisa menyelesaikan masalah ini Saya jamin dia adalah orang yang sangat profesional,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *