Hasil Bagus di Piala Uber 2024, Modal Tim Putri Indonesia ke Thailand Open 2024

Hanya kurang dari sepekan mempersiapkan diri, tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Bangkok untuk mengikuti turnamen Toyota Thailand Open 2024. Meskipun relatif singkat, para pemain putri bertekad siap kembali tampil maksimal dengan berbekal performa apik yang ditunjukan pada perebutan Piala Uber lalu.

Turnamen Thailand Open akan berlangsung tanggal 14-19 Mei 2024 di Stadion Nimibutr, Bangkok. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu Dollar AS.

“Hasil bagus di Piala Uber lalu menambah semangat dan keyakinan saya dan teman-teman untuk bisa berprestasi semaksimal mungkin di Thailand Open nanti,” kata pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melansir situs resmi PBSI.

Dimotori pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Ester, dan Komang Ayu Cahya Dewi, tim Piala Uber Indonesia menorehkan hasil apik pada perhelatan yang berlangsung di Chengdu, China, pekan lalu. Setelah menunggu 16 tahun, tim Uber Indonesia bisa kembali tampil ke partai puncak ajang perebutan lambang supremasi bulutangkis beregu putri dunia tersebut.

“Saya memang tidak memiliki ekspektasi yang muluk-muluk. Saya akan menikmati dulu setiap pertandingan demi pertandingan. Semoga saja dengan berbekal hasil bagus di Piala Uber lalu, hasilnya di Thailand Open juga bagus,” tambah Ester.

Rekannya, Komang Ayu pun menyampaikan suara yang senada. Penampilan bagus di Piala Uber lalu paling tidak menambah rasa percaya dirinya untuk tampil optimal di Thailand Open.

“Bisa maju ke final Piala Uber tentu menambah keyakinan saya. Motivasinya pasti bertambah. Berkaca dari hasil positif tersebut, saya akan mencoba untuk tampil maksimal di setiap pertandingan,” ujar Komang.

Putri Kusuma Wardani yang absen memperkuat tim Piala Uber, juga menyebut keberhasilan rekan-rekannya di Chengdu, memotivasi dirinya untuk tampil terbaik di Bangkok.

“Saya tentu termotivasi sukses teman-teman. Saya akan menikmati pertandingan saja nanti,” ucap Putri KW.

Pemain lain juga ikut terlecut dengan performa apik anggota tim Piala Uber. Pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang tidak masuk dalam tim Uber, mengaku juga termotivasi. Mereka ingin juga menampilkan performa terbaik.

“Melihat penampilan teman-teman di Piala Uber lalu, saya dan Ana pasti juga termotivasi. Dampak keberhasilan tim Uber lalu pasti ada. Saya juga ingin tampil bagus,” kata Tiwi, sapaan karib Amalia Cahaya Pratiwi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *