Setelah Apes di China Open 2023, 17 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Hong Kong Open 2023

Tim bulutangkis Indonesia terus berjuang menginjak podium juara. Setelah apes di China Open 2023, sebanyak 17 wakil merah-Putih akan melanjutkan perjuangan ke Hong Kong Open 2023.

Sebagaimana kita tahu, Indonesia gagal meraih satu gelar pun di China. Pencapaian terbaik bagi wakil Indonesia adalah babak semifinal.

Kini para pebulutangkis terbaik Indonesia akan bertarung di Hong Kong Coliseum, Kowloon sejak 12 hingga 17 September untuk memperebutkan gelar di turnamen BWF Super 500 itu.

Turnamen yang menyediakan total hadiah 420 ribu dollar AS itu menjadi kesempatan bagi para pebulutangkis Indonesi menebus kegagalan dalam beberapa turnamen terakhir.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi tumpuan di tunggal putra. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di tunggal putri.

“Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh,” ujar pelatih tunggal putra Harry Hartono melansir situs resmi PBSI.

Harry melanjutkan situasi itu membuat pihaknya tak mau ambil risiko. Vito pun tidak disertakan ke Hong Kong.

“Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting,” sambungnya.

Sektor ganda putra pun akan turun dengan kekuatan terbaik. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berjuang untuk mengembalikan kejayaan sector ganda putra.

Sementara itu, di sektor ganda putri kekuatan Indonesia bertumpu pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Bagaimana kekuatan di sektor ganda campuran?

Sebanyak lima wakil akan diturunkan baik yang tercatat sebagai pemain Pelatnas maupun non-pelatnas.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diharapkan bisa bersaing dengan pasangan ganda campuran lainnya.

Berikut Daftar 17 Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *