Tekuk Turkmenistan di FIFA Matchday, Erick Thohir Puji Skuad Indonesia

Tim nasional Indonesia berhasil memetik kemenangan penting menghadapi timnas Turkmenistan dalam tajuk FIFA Matchday. Lag aini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Di laga itu, Indonesia menang dua gol tanpa balas. Kemenangan ini menjadi catatan tersendiri. Yang pasti, Indonesia mendapat tambahan poin yang bisa mendongkrak ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memuji penampilan skuad Indonesia. Ia mengakui tidak mudah memetik kemenangan di laga itu. Secara peringkat, Turkmenistan berada di atas Indonesia.

“Terus terang pertandingan yang tidak mudah. Bisa jaga keunggulan hampir 90 menit, bahkan cetak gol tambahan saat injury time, dengan lawan yang secara peringkat ada di atas kita, saya harus apresiasi pemain yang bisa meraih tradisi kemenangan lagi,” beber Erick Thohir.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri. Dendy membuka keunggulan di menit ke-18 melalui tendangan voli dari luar kotak penalti.

Egy mengunci kemenangan usai menerima umpan akurat dari Stefano Lilipaly. Turkmenistan terus menekan dan merepotkan Indonesia.

Erick Thohir menegaskan pertandingan ini memberi pelajaran penting soal regenerasi. Jangan sampai ada jarak yang terlalu lebar antara satu generasi dengan generasi lain.

“Meski menang, laga tadi memberikan pelajaran tentang pentingnya kerapatan generasi pesepakbola kita, terutama untuk mendukung timnas,” sambungnya.

Erick menyebut untuk menjaga rantai regenerasi pembinaan berjenjang perlu dilakukan.

“Karena itu turnamen elite pro untuk suplai timnas, hingga pembinaan di U 17, hingga U 15 sangat penting agar kita bisa membangun timmas yang tangguh. Ini momentum emas untuk memajukan timnas kita ke level di atas SEA Games,” tegasnya.

Susunan Pemain Timnas Indonesia versus Timnas Turkmenistan:

Timnas Indonesia: 1-Nadeo Arga Winata (PG), 28-Alfeandra Dewangga, 4-Jordi Amat, 5-Sandy Walsh, 3-Edo Febriansah, 14-Asnawi Mangkualam (Kapten), 18-Adam Alis, 15-Ricki Kambuaya, 23-Marc Klok, 17-Saddil Ramdani, 11-Dendy Sulistyawan

Cadangan: 20-Reza Arya Pratama (PG), 25-Syahrul Trisna (PG), 2-Andy Setyo, 19-Fachruddin Aryanto, 16-Wahyu Prasetyo, 24-Dzaki Asraf, 13-Rachmat Irianto, 7-Stefano Lilipaly, 8-Ryan Kurnia, 9-Aji Kusuma, 10-Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan: 16-Babayev Batyr (PG), 2-Annagulyyev Guychhmyrat, 5-Bashimov Abdy, 12-Mammedov Ybrayym, 3-Soyunov Shohrat, 9-Annayev Myrat, 13-Ballakov Yelmyrat, 7-Mingazov Ruslan, 22-Tamurkin Ilya, 10-Tagayev Elman (Kapten), 14-Tirikishov Shanazar

Cadangan: 1-Charyevev Rasul (PG), 15-Geldiyev Ata, 6-Hojovov Hoshgeldi, 23-Jumayev Vepa, 4-Saparov Mekan, 8-Ahmet Atayev, 21-Charyyev Teymur, 18-Gurbanov Yazgylych, 19-Hojamammedov Dovran, 11-Nurmyradov Selim, 17-Abdyrahmanov Alibek, 20-Bayov Begmyrat

Pelatih: Mergen Orazov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *