Arteta Bongkar Rahasia Arsenal Lumat Leeds United 4-1

Arsenal memetik hasil positif di pekan ke-29 Liga Premier Inggris 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Emirates pada Sabtu, 1 April 2023, The Gunners melumat tamunya Leeds United dengan skor 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Gabriel Jesus, Ben White, dan Granit Xhaka. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias dua gol.

Kemenangan ini membuat posisi Arsenal makin kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin. Sementara itu Leeds makin terpuruk di papan bawah, tepatnya di posisi ke-17 dengan 26 angka.

Leeds sesungguhnya sempat memberikan perlawanan terutama di babak pertama. Di tengah dominasi tuan rumah, mereka sanggup menjaga gawangnya dari kebobolan lebih dari satu gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun membeberkan rahasia timnya mencetak tiga gol di paruh kedua.

“Hal terpenting, yaitu bahwa kami harus berkembang,” beber Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu membaca strategi lawan untuk meredam mereka dengan menempatkan pemain cepat untuk beraksi saat transisi.

“Jelas dengan cara main mereka, mereka menggunakan taktik man-marking untuk para penyerang kami dan mereka bermain dengan empat pemain gesit untuk menyulitkan kami dalam transisi.”

Di babak kedua, Arteta mengaku timnya berhasil memaksimalkan kesempatan terutama ruang kosong di lapangan dengan mengubah posisi sejumlah pemain.

“Kami berkembang signifikan di babak kedua, kami mengeksploitasi ruang kosong di lapangan, dan kami sedikit mengubah posisi sejumlah pemain di lapangan.”

Perubahan itu membuat serangan Arsenal makin intensif dan berbahaya. Ujungnya, mereka sanggup mencetak tiga gol.

“Serangan kami jadi lebih mengalir di area sepertiga akhir, sangat dekat dengan kotak penalti lawan. Ada banyak pemain kami yang masuk ke posisi bagus,” pungkasnya.

Susunan Pemain Arsenal versus Leeds United:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (86′ Tierney); Martin Odegaard (85′ Smith-Rowe), Thomas Partey (60′ Jorginho), Granit Xhaka (86′ Vieira); Leandro Trossard, Gabriel Jesus (60′ Saka), Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch (74′ Cooper), Rasmus Kristensen, Pascal Struijk, Junior Firpo; Crysencio Summerville (74′ Rutter), Marc Roca, Brenden Aaronson (65′ McKennie), Jack Harrison (85′ Bamford); Luis Sinisterra (65′ Rodrigo).

Manajer: Javi Gracia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *