Inter Milan Dipecundangi Fiorentina, Lukaku Jadi Sasaran

Inter Milan gagal memetik kemenangan di pekan ke-28 Serie A 2022/2023. Menjamu Fiorentina di Stadio Giuseppe MEazza pada Sabtu, 1 April 2023, Internazionale Milan takluk satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh mantan pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura di awal babak kedua, tepatnya tujuh menit setelah keluar dari kamar ganti.

Berawal dari sepak pojok, bola sempat disambut Cabral dengan tandukan terarah. Onana masih sanggup menepisnya. Sialnya, bola justru mengarah ke kaki Bonaventura yang langsung menyambar bola rebound itu dengan sempurna.

Gol tunggal ini lebih dari cukup memberi Fiorentina tiga poin. Fiorentina pun naik ke posisi kedelapan dengan 40 poin. Sedangkan, posisi Inter tak berubah, bertahan di urutan ketiga dengan 50 poin.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi mengakui kekalahan ini adalah sebuah pukulan. Mereka merasa kecewa.

“Ini adalah sebuah kekecewaan besar. Kami sudah menderita kekalahan kandang dua kali beruntun. Kami harus bekerja lebih keras, mulai dari saya sendiri,” tegas Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu mengakui kualitas Fiorentina sebagai tim yang sanggup menyulitkan tim-tim kuat lainnya.

“Fiorentina adalah skuad yang berkualitas, para pemain sudah berusaha sebaik mungkin. Saat ini ya seperti ini, kami harus lebih gigih karena kami punya banyak sekali peluang untuk mencetak gol dan kami seharusnya mengambilnya.”

Inter sebenarnya mendapat sejumlah peluang. Dua dari antaranya dimiliki Romelu Lukaku. Alhasil mantan pemain Chelsea dan Everton ini menjadi sasaran kritik. Namun demikian, Inzaghi tak mau ikut dalam penilaian buruk itu.

“Seandainya dia mencetak gol dari dua peluang itu, penampilan Lukaku akan dinilai dengan sangat berbeda.”

“Perannya untuk menciptakan banyak peluang, membuat pergerakan yang dibutuhkan tim. Dia bukan satu-satunya yang memiliki peluang pada hari ini, jadi saya tidak akan hanya fokus pada Romelu.”

Susunan pemain Inter Milan versus Fiorentina:

Inter Milan (3-5-2): Onana; Bastoni (De Vrij 63′), Acerbi, Darmian; Gosens (Bellanova 63′), Mkhitaryan (Asllani 78′), Brozovic (Dzeko 78′), Barella, Dumfries; Correa (Martinez 63′), Lukaku

Pelatih: Simone Inzaghi

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Biraghi, Igor, Martinez (Milenkovic 46′), Dodo; Mandragora (Barak 76′), Bonaventura; Saponara (Sottil 66′), Castovilli (Amrabat 66′), Ikone (Ranieri 76′); Cabral

Pelatih: Vincenzo Italiano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *