Tekuk Manchester United 2-0, Newcastle Amankan Posisi Ketiga

Manchester United harus mengakui keunggulan Newcastle United di pekan ke-29 Liga Premier Inggris 2022/2023. Bertanding di St.James Park, Minggu,2 April 2023 WIB, Setan Merah keok dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Joe Willoc di menit ke-65. Pemain itu berada dalam posisi tak terkawal saat menuntaskan umpan rekannya dengan tandukan mematikan.

United kembali kecolongan di menit ke-88. Lagi-lagi bola atas Newcaslte membuat mereka mampu menambah gol. Kali ini melalui tandukan Callum Wilson.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Newcastle. Tim kaya baru itu berhak atas tiga poin. Dengan tabungan 50 poin, Newcastle berhak menempati posisi ketiga, menggusur Setan Merah ke urutan keempat dengan jumlah poin yang sama.

Pelatih United, Erik Ten Hag kecewa berat. Namun, ia tak bisa mengubah hasil akhir dan harus memberikan apresiasi kepada lawan.

“Saya benci harus bilang begini, akan tetapi Newcastle lebih baik, terutama gairah, semangat, dan keinginan. Keinginan menang mereka lebih besar, jadi mereka menang,” ungkap Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu menyayangkan timnya yang seperti kehilangan semangat termasuk untuk memaksimalkan setiap peluang.

“Kami punya peluang tetapi kemudian Anda harus mencetak gol dengan determinasi yang mereka lakukan. Itu tidak cukup baik. Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Anda harus lapar dan memberikan segalanya di setiap laga.”

Mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu angkat topi dengan mentalitas dan permainan tuan rumah.

“Kami sebagai sebuah tim, kami harus jujur, saya merasa Newcastle adalah tim yang sangat bagus tapi saya tidak berpikir mereka menang dengan kualitas hari ini, mereka memenangkannya dengan semangat dan kelaparan, gairah, sikap, dan motivasi lebih besar.”

Hal serupa dikaui pemain belakang United, Luke Shaw. Baginya kekalahan ini menjadi evaluasi penting. Mereka harus menanggapinya secara serius untuk segera berbenah menghadapi laga-laga berikutnya.

“Kami semua harus berjuang untuk satu sama lain. Kami telah mengobrol dengan baik di ruang ganti setelahnya. Saya yakin kita akan membahasnya lagi dan semua harus bersuara karena ini penting,” tegas Luke Shaw.

Susunan Pemain Newcastle United versus Manchester United:

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 84′); Jacob Murphy (Anthony Gordon 68′), Alexander Isak (Callum Wilson 68′), Allan Saint-Maximin (Joelinton 68′).

Pelatih: Eddie Howe

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Victor Lindelof 83′), Lisandro Martinez (Facundo Pellistri 83′), Luke Shaw; Marcel Sabitzer, Scott McTominay (Fred 83′); Antony (Jadon Sancho 62′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Anthony Martial 62′).

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *