Ronaldo Tak Tergantikan, Ini 26 Pemain Portugal di Piala Dunia 2022

Seperti beberapa tim unggulan lainnya, tim nasional Portugal pun sudah merilis daftar pemain yang akan diboyong ke Qatar untuk menghdapi putaran final Piala Dunia 2022 pada akhir November ini.

Nama Cristiano Ronaldo seperti tak tergantikan. Meski situasinya di Manchester United tidak sedang kondusif, namun di level tim nasional ia masih menjadi pemain penting.

Hal ini sudah ditegaskan pelatih Portugal, Fernando Santos dari jauh hari. Kehadiran Ronaldo masih menjadi bagian penting dari Selecao Eropa itu.

“Selalu sangat sulit untuk berpikir seperti itu dengannya. Cristiano adalah mesin. Dia sangat menjaga dirinya sendiri,” tandas Santos pada akhir Mei 2022.

Pentingnya Ronaldo juga diakui oleh Presiden Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Fernando Gomes.

“Ini adalah topik yang tidak bisa saya jawab. Saya tidak pernah ikut campur dan, sampai waktu saya di FPF berakhir, saya tidak akan pernah memasuki area yang berada dalam kompetensi pelatih,” beber Gomes.

Ronaldo dipastikan akan mengenakan ban kapten. Ia akan memimpin para pemain Portugal yang dihuni para pemain berpengalaman dan beberapa bintang muda.

“Berbicara tentang Cristiano Ronaldo berbicara tentang Portugal. Harus diingat bahwa kariernya, seperti banyak pemain lain, di tim nasional sangat mengesankan. Kita semua harus merasa istimewa untuk hidup di masa ketika tim nasional kita menyatukan banyak bakat dengan adanya Ronaldo, dan hasilnya adalah apa yang kita tahu,” tutupnya.

Ronaldo akan ditemani Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (SC Braga), Goncalo Ramos (FC Benfica), dan Andre Silva (RB Leipzig).

Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers FC), dan Rui Patricio (AS Roma) adalah pilihan di bawah mistar gawang.

Barisan belakang dihuni para pemain seperti Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (Paris St Germain), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (SL Benfica), Nuno Mendes (Paris St Germain), dan Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Bernardo Silva (Manchester City) dan Bruno Fernandes (Manchester United) akan memimpin lini tengah Portugal.

Berikut daftar skuad timnas Portugal di Piala Dunia 2022:

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers), Rui Patricio (Roma)

Bek: Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (PSG), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Nuno Mendes (PSG), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers), Otavio Monteiro (Porto), Vitinha (PSG), William Carvalho (Betis)

Penyerang: Andre Silva (RB Leipzig), Cristiano Ronaldo Manchester United), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (Braga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *