Manchester City Singkirkan Chelsea dari Carabao Cup 2022/2023

Manchester City menorehkan awal yang manis di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023. Langsung berhadapan denan tim unggulan, City berhasil melewatinya.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Etihad, Kamis, 10 November 2022 dini hari WIB, The Citizen menyingkirkan Chelsea dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Riyad Mahrez di menit ke-53 dan Julian Alvarez di menit ke-58.

Kemenangan ini meloloskan City ke babak berikutnya. Sementara Chelsea harus angkat koper lebih awal.

Meski kalah, pelatih Chelsea, Graham Potter tetap melihat sisi positif. Pelatih asal Inggris itu melihat ada perkembangan luar biasa dalam diri Lewis Hall. Pemain berusia 18 tahun itu tampil bagus baik saat menyerang maupun bertahan.

“Lewis Hall melakukan tugasnya dengan amat bagus. Lewis Hall menunjukkan kinerja yang fantastis. Kualitas dan upaya yang hebat. Anda bisa melihat bagaimana dia mengambil bola, dia bertanggung jawab,” bebernya.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu hanya melihat kekurangan pemain tersebut tidak mencetak gol. Selebihnya ia memuji penampilan fantastisnya.

“Menempatkan bole ke gawang adalah hal yang paling sulit dan hanya itu saja yang tidak dia lakukan hari ini. Akan tetapi, semua yang sudah dia lakukan adalah fantastis.”

Potter mengatakan timnya sebenarnya memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Mereka juga bisa memberikan ancaman melalui serangan balik.

“Kami menciptakan beberapa peluang besar dan menyerang dengan baik. Kami tidak sempurna, tetapi melakukan banyak hal dengan benar dalam permainan.”

Ia memang kecewa dengan hasil akhir. Namun, banyak sisi positif yang ditunjukkan timnya.

“Itu adalah penampilan yang menyenangkan, sebuah langkah maju dalam hal bagaimana kami ingin bermain. Saya kecewa dengan hasilnya tapi senang dengan performanya,” pungkasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Chelsea:

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Lewis Hall; Hakim Ziyech, Armando Broja, Christian Pulisic.

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *