Menang di Kandang Verona, Juventus Dekati Milan

Juventus berhasil membawa poin sempurna di laga tandang pekan ke-14 Serie A Italia 2022/2023. Menghadapi tuan rumah Hellas Verona di Stadio Marc’Antonio Bentegodi pada Jumat, 11 November 2022 dini hari WIB, Nyonya Tua menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Moise Kean di menit ke-70. Gol itu sekaligus menjadi pembeda di laga itu dan memastikan Juve memetik poin sempurna.

Meski demikian, Juventus harus kehilangan Alex Sandro yang mendapat kartu merah langsung jelang bubaran, tepatnya di menit ke-90+1.

Kartu merah yang diterima Alex tidak lepas dari pelanggaran profesional kepada pemain Verona yang menusuk ke jantung pertahanan Juventus. Meski diganjar kartu merah, Juventus selamat dari peluang kebobolan.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Juventus belakangan ini. Nyonya Tua kini mengemas 28 poin dari 14 pertandingan dan kian mendekati AC Milan di posisi ketiga. Kedua tim kini terpisah jarak dua poin.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara terkait kartu merah pemain belakang asal Brasil itu. Menurutnya, keputusan yang diambil Alex Sandro tepat dan bagian dari tugas profesional.

Allegri beruntung Alex melakukan hal tersebut yang menghindarkan timnya dari hasil berbeda.

“Dalam insiden itu, (Leandro) Paredes seharusnya melakukan pelanggaran lebih awal, jujur saja, untungnya Alex melakukannya untuk tim, jika tidak, kami mungkin di sini berbicara tentang hasil yang berbeda,” tandas Allegri.

Max Allegri mengingat peristiwa tersebut seperti saat timnya menghadapi Benfica di penyisihan grup Liga Champions.

“Ini mirip dengan situasi saat kami kebobolan melawan Benfica. Kami tidak melakukan pelanggaran ketika seharusnya kami melakukannya,” tegasnya.

Susunan pemain Hellas Verona versus Juventus:

Hellas Verona (3-4-3): Lorenzo Montipo; Isak Hien, Pawel Dawidowicz (Koray Gunter 78’), Federico Ceccherini; Josh Doig (Darko Lazovic 65’), Martin Hongla, Ibrahim Sulemana (Miguel Veloso 65’), Filippo Terracciano; Kevin Lasagna, Yayah Kallon (Simone Verdi 72’), Milan Djuric (Thomas Henry 78’).

Pelatih: Salvatore Bocchetti

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Bremer; Juan Cuadrado (Alex Sandro 78’) , Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 63’), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 63’), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean (Angel di Maria 69’) Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *