Ronaldo Kembali Jadi Sasaran Saat Juventus Diimbangi Fiorentina

Juventus harus puas berbagi angka dengan Fiorentina di pekan ke-33 Serie A. Bertandang ke Artemio Franchi pada Minggu, 24 April 2021, Nyonya Tua bermain imbang 1-1.

Satu-satunya gol Bianconeri dicetak oleh Alvaro Morata. Sementara itu tuan rumah lebih dulu mencetak gol setelah penalti panenka Dusan Vlahovic berhasil mengoyak gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Tambahan satu angka membuat koleksi poin Juventus menjadi 66 angka. Juventus masih tertahan di posisi ketiga. Sementara itu Fiorentina masih di posisi ke-14 dengan tabungan total 34 poin.

Pertandingan ini kembali menjadi ujian bagi Cristiano Ronaldo. Pemain ini mendapat sorotan setelah gagal mencetak gol. Tidak hanya di laga ini, kecaman fans terhadap mantan pemain Real Madrid itu sudah terlihat sejak laga sebelumnya,

Namun demikian pelatih Juventus, Andrea Pirlo tetap bersikap positif kepada pemain asal Portugal itu. Menurutnya, pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu bermain baik.

“Saya tidak berpikir Ronaldo tampil dengan buruk. Ia memiliki beberapa peluang dan secara keseluruhan tidak buruk,” ungkap Pirlo.

Lebih lanjut Pirlo mengatakan timnya kesulitan menembus barisan pertahanan tuan rumah. Ia mengakui Fiorentina bertahan dengan baik.

“Itu adalah tim yang seharusnya lebih banyak menyerang ruang dan kami melihat beberapa di antaranya di babak kedua, karena Fiorentina memiliki lini [belakang] yang tinggi,” ungkapnya.

Pirlo tidak menampik mereka bermain buruk di babak pertama. Namun demikian ia mengatakan mereka berusaha berbenah di babak kedua.

“Itu adalah babak pertama yang mengerikan. Kami seharusnya memulai dengan cara yang berbeda, karena ini adalah pertandingan mendasar dalam perebutan tempat Liga Champions, tetapi kami terlalu lambat, jarak kami semua salah dan kami selalu kalah dalam perebutan bola liar.”

Susunan Pemain Fiorentina versus Juventus:

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres; Lorenzo Venuti (Lucas Martinez 46′), Gaetano Castrovilli (Valentin Eysseric 85′), Erick Pulgar, Sofyan Amrabat, Igor Julio (Cristiano Biraghi 72′); Franck Ribery (Christian Kouame 72′), Dusan Vlahovic.

Pelatih: Giuseppe Iachini

Juventus: Wojciech Szczesny; Matthijs de Ligt, Leonardo Bonnuci (Dejan Kulusevski 46′), Giorgio Chiellini; Alex Sandro, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey (Weston McKennie 69′), Juan Cuadrado; Paulo Dybala (Alvaro Morata 46′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *