Zidane Waspadai Chelsea

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, begitu mewaspadai Chelsea, tim yang akan dihadapi di semi final Liga Champions Eropa. Kedua tim akan bertemu di leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu, 28 April 2021 dini hari WIB.

Zidane tahu Chelsea bukan tim lemah. Ia juga memprediksi lawan tidak akan bermain bertahan, hal mana tentu akan menyulitkan Madrid yang tengah bermasalah dengan para amunisi di lini serang.

“Ini adalah pertandingan semifinal, jadi kami memperkirakan sebuah pertandingan yang berat. Saya kira kita tidak akan melihat sebuah tim Chelsea yang akan bermain bertahan.”

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengakui saat bertahan Chelsea adalah tim solid dan susah ditembus. Namun keunggulan tim tersebut juga terletak pada aspek serangan. Untuk itu ia berharap mereka bisa mendapatkan kembali bentuk permainan terbaik sehingga bisa menyakiti The Blues.

“Kami tahu mereka bertahan dengan baik tapi mereka juga bisa menyerang dengan baik. Kalau Anda melihat pertandingan-pertandingan belakangan ini, kami telah menciptakan banyak peluang dan kesempatan menciptakan gol, dan mudah-mudahan kita akan melihat versi terbaik Real Madrid mencoba menyakiti Chelsea,”sambungnya.

Sementara itu Zidane juga mengomentari rumor terkait sanksi yang bakal didapat tim tersebut menyusul keterlibatannya dalam Liga Super Eropa. Salah satu kemungkinan terburuk adalah mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk tidak diperkenankan tampil di Liga Champions Eropa.

Menurut Zidane, bila sampai itu terjadi, maka itu sudah menjadi sesuatu yang tidak terpikirkan. Ia tak bisa membayangkan timnya tak bisa tampil di kompetisi yang paling banyak mereka menangi itu.

“Berpikir kalau kami tidak akan ada di Liga Champions musim depan itu konyol.Semuanya sudah dikatakan. Ada banyak pembicaraan soal apakah kami akan ada di sana tahun depan…”

Alih terus berkutat dengan rumor tersebut, Zidane justru lebih tertarik untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kontra Chelsea. Ia menegaskan mereka harus fokus dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Yang harus kami lakukan adalah fokus ke pertandingan besok. Akan ada banyak omongan dan kami tidak bisa mengendalikan itu. Menurut saya adalah kami ingin melihat Madrid di Liga Champions musim depan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *