Real Madrid Bekuk Celta Vigo 2-0

Real Madrid berhasil memaksimalkan laga kandang di pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2022/2023. Menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada Minggu, 23 April 2023, El Real menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Marco Asensio di babak pertama dan Eder Militao di paruh kedua.

Kemenangan ini memberi Madrid poin penuh. Tambahan tiga angka Madrid kini mengemas 65 poin dan masih menguasai posisi kedua. Sementara itu Celta Vigo masih bertarung di papan bawah, tepatnya di posisi ke-12.

Gol pembuka tuan rumah tercipta di menit ke-42. Berawal dari aksi Vinicius Junior di sisi kiri, pemain sayap asal Brasil itu lantas mengirim umpan tarik ke kotak penalti lawan yang disambut Marco Asensio dengan sempurna.

Gol kedua bermula dari skema bola mati. Sepak pojok yang dilepaskan Asensio berhasil disambut Eder Militao dengan tandukan keras yang bersarang di gawang Celta Vigo.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sangat senang dengan hasil ini. Ia memuji mentalitas yang ditunjukkan armada Los Blancos.

“Saya sangat senang dengan sikap tim. Kami mengendalikan permainan dengan baik,” beber Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu harus melakukan rotasi untuk memberi waktu istirahat kepada beberapa pemain.

“Tim terlihat bagus di luar sana dan kami dapat mengistirahatkan para pemain yang paling kelelahan. Saya membuat perubahan untuk sedikit memperlambat permainan karena tim itu melakukannya dengan baik dan semua pemain merasa baik. Asensio dan Camavinga sangat menonjol,” lanjutnya.

Penting bagi manajer asal Italia itu untuk melakukan rotasi sebab mereka tengah dihadapkan pada jadwal pertandingan yang padat. Selang beberapa waktu sebelumnya mereka melakoni laga tandang di markas Chelsea di leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa.

“Kami harus mengatur pertandingan berikutnya dengan baik dan saya sangat percaya diri dengan skuat. Kami dapat menangani rotasi dengan sangat baik karena sikap tim positif dan itulah hal terpenting untuk pertandingan ini dan terlebih lagi ketika Anda pulang pada pukul enam pada hari Rabu pagi dan bermain pada hari Sabtu.”

Sejauh ini Madrid sukses mengukir statistik impresif. Di antaranya belum juga kebobolan dalam empat laga terakhir.

Susunan pemain Real Madrid versus Celta Vigo:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Nacho; Ceballos, Tchouameni, Valverde; Vinicius jr, Benzema, Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Celta Vigo (4-4-2): Villar; Galan, Nunez, Tapia, Vazquez; de la Torre, Beltran, Veiga, Solari; Seferovic, Aspas

Pelatih: Carlos Carvahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *