Petik Kemenangan di Kandang Juventus, AC Milan Rebut Satu Tiket ke Liga Champions Musim Depan

AC Milan suskes memetik kemenangan di kandang Juventus di pekan ke-37 Serie A Italia 2022/2023. Duel yang digelar di Allianz Arena pada Senin, 29 Mei 2023 dini hari WIB berakhir dengan kemenangan Milan satu gol tanpa balas.

Oliver Giroud menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri, berkat golnya di menit ke-40. Striker jangkung asal Prancis itu menuntaskan umpan silang dari sayap kanan dengan tandukan mematikan.

Berkat kemenangan ini Milan berhak atas tiga poin. Milan mengemas 67 angka dari 37 pertandingan dan memastikan satu tempat di Liga Champions Eropa musim depan.

Juventus tertahan di posisi ketujuh dengan 59 poin, buntut dari pengurangan 10 angka dan kekalahan telak dari Empoli di pekan sebelumnya.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan Liga Champions memberikan banyak arti bagi mereka.

“Jelas, Liga Champions memberi kami lebih dari yang kami harapkan dan kemudian kami merasa sedih harus tersingkir di semifinal melawan Inter, tetapi perjalanan kami di sana lebih dari yang dilihat siapa pun,” tandas Pioli.

Ia menyadari penampilan timnya di pentas domestik tidak memuaskan. Namun, bermain di Liga Champions adalah harapan mereka.

“Pada saat yang sama, kami tidak melakukan seperti yang diharapkan di Serie A, tetapi kami berada di Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut, saya tidak tahu sudah berapa tahun sejak itu terjadi,” sambungnya.

“Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar mencoba untuk menjadi kompetitif di dua turnamen dan kami kurang di suatu tempat, itu benar.”

Ia menyadari tantangan timnya musim ini sungguh berat. Mereka harus kehilangan kiper utama selama beberapa bulan.

“Sekarang kami menikmati kemenangan dan kualifikasi ini, ini adalah musim yang aneh karena berbagai alasan, tanpa penjaga gawang utama kami selama beberapa bulan, sementara para pemain juga berada di Piala Dunia dan perpecahan musim itu aneh bagi semua orang. Butuh waktu untuk mendapatkan formulir mereka kembali.”

Kemenangan penting di kandang Juventus disambut dengan sukacita. Para pemain pun tak terkecuali. Mereka senang dengan hasil tersebut yang mengantar mereka kembali ke turnamen kasta utama di Eropa musim depan.

“Para pemain berbicara, sebagaimana mestinya, karena mereka adalah aktor utama musim ini. Mereka merayakan kemenangan yang pantas, saya hanya bisa berterima kasih kepada para pemain saya.”

Susunan Pemain Juventus versus AC Milan:

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Federico Gatti, Juan Cuadrado; Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Filip Kostic, Angel Di Maria, Federico Chiesa; Moise Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Sandro Tonali, Rade Krunic; Rafael Leao, Brahim Diaz, Junior Messias; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *