Arsenal Tutup Musim 2022/2023 dengan Kemenangan 5-0 Atas Wolverhampton

Arsenal memetik kemenangan telak di laga pemungkas musim Liga Premier Inggris 2022/2023. Menjamu Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium pada Minggu, 28 Mei 2023 malam WIB, The Gunners menang lima gol tanpa balas.

Kelima gol tuan rumah dicetak oleh Granit Xhaka di menit ke-11 dan 14, Bukayo Saka di menit ke-27, Gabriel Jesus di menit ke-58, dan Jakub Kiwior di menit ke-78.

Berkat kemenangan ini Arsenal berhak atas tiga poin terakhir. Posisi Arsenal tidak berubah, finis di urutan kedua. Sementara itu, Wolves terhindar dari degradasi, tepatnya mengakhiri musim ini di urutan ke-13.

Meski gagal menjadi juara musim ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta optimis timnya bisa bersaing lagi musim depan. Ia menilai timnya sudah memiliki fundasi yang kokoh.

“Saya pikir kami memiliki fondasi yang baik. Di olahraga ini, anda harus terus memberikan pembuktian, kembali di hari pertama pramusim dan melihat wajah masing-masing. Saya tidak ingin melihat adanya kepuasaan dari hasil musim ini,” tandas Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu berharap timnya bisa tampil lebih baik di musim berikutnya, terutama menjaga konsistensi hingga akhir musim.

“Kami harus bisa menjadi lebih baik lagi dan ini akan menjadi musim yang menantang. Namun, tentunya juga ada kesempatan jika mampu konsisten dan melakukannya lagi dengan lebih baik. Itu yang kami inginkan dari satu sama lain,” tegasnya.

Mengakhiri musim ini di urutan kedua tetap menjadi pencapaian tersendiri bagi mereka. Mereka mendapat suntikan semangat dan kepercayaan diri untuk kembali bersaing di musim depan.

“Ini memberikan sebuah energi dan kepercayaan. Kami semua bersama-sama dalam perjuangan ini. Kami ingin terus lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik, untuk melakukan itu, kami harus berkembang.”

Mantan asisten pelatih Pep Guardila itu menyebut pihaknya tak bisa memprediksi tingkat persiangan musim depan. Yang pasti, apa pun keadaannya mereka akan siap bersaing.

“Kami tahu tingkat kompetisi akan meningkat lagi tahun depan dan kami siap untuk bersaing,” pungkasnya.

Susunan pemain Arsenal versus Wolverhampton Wanderers:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Thomas Partey, Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior (80′ Kieran Tierney); Martin Odegaard (75′ Emile Smith-Rowe), Jorginho, Granit Xhaka (75′ Fabio Vieira); Bukayo Saka (60′ Reiss Nelson), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (80′ Eddie Nketiah).

Pelatih: Mikel Arteta.

Wolverhampton (4-4-2): Jose Sa; Nelson Semedo, Nathan Collins, Max Kilman (68′ Toti Gomes), Hugo Bueno (46′ Rayan Ait-Nouri); Adama Traore, Mario Lemina, Gomes (85′ Joe Hodge), Matheus (46′ Ruben Neves); Hwang Hee-Chan (67′ Boubacar Traore), Raul Jimenez.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *