Milan 1-0 Napoli: Modal Rossoneri ke Semifinal Liga Champions 2022/2023

Pertandingan derbi Italia di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa 2022/2023 berlangsung sengit.

AC Milan versus Napoli di San Siro pada Kamis, 13 April 2023 dini hari WIB menghadirkan tontonan menarik. Duel tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan AC Milan.

Gol tunggal Rossoneri dicetak oleh Ismael Bennacer di akhir babak pertama. Gol di menit ke-40 itu berawal dari serangan cepat yang dituntaskan Bennacer dengan tendangan akurat yang tak bisa digagalkan Alex Maret di bawah mistar gawang Napoli.

Kemenangan tipis ini menjadi modal penting bagi tim Merah Hitam untuk menghadapi laga leg kedua di Stadio Diego Armando Maradona, Naples.

Milan hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal. Sementara itu, Partenopei harus bekerja keras mengejar ketertinggalan satu gol. Napoli perlu menang minimal dengan selisih lebih dari dua gol untuk merebut tiket ke empat besar.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyambut positif kemenangan ini. Ia mengaku senang bisa menikmatinya bersama para penggemar.

“Saya sangat senang bisa menikmati malam seperti ini bersama para pendukung kami. Namun, beberapa tahun terakhir kami bermimpi untuk sampai di sini, jadi kami ingin menikmatinya.”

Ia memberikan sejumlah catatan. Salah satunya terkait penampilan timnya di awal pertandingan yang hampir berakibat buruk.

“Kami tidak membangun serangan dengan baik di lini belakang di awal laga, memberikan Napoli kesempatan untuk menyakiti kami.”

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup bagi mereka untuk mengakhiri catatan minor saat menghadapi tim tersebut di San Siro.

“Namun, kami meraih kemenangan kandang pertama atas Napoli dalam tiga tahun terakhir.”

Ia juga mewanti-wanti timnya agar tak jemawa. Sebab, mereka masih harus menghadapi tantangan di kandang Napoli.

“Ini tentu saja baru leg pertama dari pertandingan ini dan semuanya masih harus diperjuangkan. Kami memiliki strategi kami, tetapi hal tersebut berubah tergantung pada cara lawan dan bagaimana permainan berkembang,” tegasnya.

Susunan pemain AC Milan versus Napoli:

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Brahim Diaz (Ante Rebic 80′), Ismael Bennacer (Alexis Saelemaekers 67′), Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mario Rui (Mathias Olivera 81′); Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Matteo Politano 81′); Hirving Lozano (Giacomo Raspadori 69′), Eljif Elmas, Khvicha Kvaratskhelia (Tanguy Ndombele 81′).

Pelatih: Luciano Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *