Chelsea Takluk di Markas Madrid, Lampard Berharap Keajaiban di Kandang Sendiri

Chelsea harus menelan pil pahit di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Bermain di kandang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis, 13 April 2023 dini hari WIB, The Blues takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Kedua gol itu tidak lepas dari peran Vinicius Junior, winger lincah asal Brasil.

Chelsea pun harus bekerja keras mengejar defisit dua gol. Keuntungannya mereka akan bermain di kandang Stadion Stamford Bridge. Dipastikan mereka akan kehilangan Ben Chilwell yang mendapat kartu merah di laga ini di menit ke-59.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard harus menerima kenyataan pahit. Debutnya di pentas Eropa sebagai pelatih sementara Si Biru harus berakhir dengan kekalahan.

Namun, ia tetap menaruh hormat kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal, terutama setelah kehilangan salah satu pemain.

“Saya bangga dengan performa 10 pemain. Kekecewaan kami adalah terlalu mudah memberikan bola mati untuk lawan dan sulit bangkit. Saya rasa mereka tidak bisa mendominasi saat kami bermain dengan 10 orang. Ini karena semangat. Kami punya banyak peluang – Joao Felix, Raheem Sterling, Mason Mount,” tegas Lampard.

Mantan gelandang Chelsea dan tim nasional Inggris itu berharap keajaiban di Stamford Bridge saat mereka menjadi tuan rumah. Ia tetap optimis timnya masih punya peluang.

“Ada beberapa yang bagus tapi hasil yang tepenting di sini. Sesuatu yang spesial bisa terjadi di Stamford Bridge. Kami harus percaya itu.”

Ia mengakui timnya punya kualitas untuk melakukan berbagai hal, termasuk mengejar ketertinggalan dari sang juara bertahan.

“Kami masih bisa memberikan banyak hal karena tim ini memang bagus. Hanya saja kurang percaya diri. Para pemain tidak tahu betapa bagusnya mereka. Kami akan bertarungan habis-habisan pekan depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *