Benfica 0-2 Inter Milan: Peluang Besar Nerazzurri ke Semifinal Liga Champions 2022/2023

Inter Milan sukses memetik kemenangan di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

Meski berstatus tim tamu, Nerazzurri sukses mencuri poin sempurna di kandang Benfica pada Rabu, 12 April 2023 dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan buah kerja keras para pemain Inter dalam menahan gempuran terutama di babak pertama.

Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan di awal babak kedua. Berawal dari skema serangan balik, Nicolo Barella sukses mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-51.

Romelu Lukaku akhirnya mengunci kemenangan tim tamu dengan golnya di menit ke-82. Lukaku yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol dari titik putih setelah wasit Michael Oliver memastikan melalui VAR bahwa Joao Maria melakukan handball di kotak terlarang.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini menjadi modal penting bagi Inter untuk menjadi tuan rumah di leg kedua di Giuseppe Meazza. Inter hanya butuh hasil seri untuk meraih tiket semifinal.

Sementara itu, Benfica tidak bisa tinggal diam. Klub asal Portugal ini harus bekerja keras mengejar defisit dua gol.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi begitu senang dengan hasil tersebut. Ia sangat puas dengan hasil akhir.

“Saya sangat puas dengan pertandingan yang dimainkan oleh para pemain, kami menikmati malam ini tetapi kami tahu kami telah mengambil langkah pertama menuju semifinal,” beber Inzaghi.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan kurang memuaskan tim tersebut dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

“Kami akan memiliki pertandingan balasan melawan tim yang menuntut yang tidak pernah kalah.”

Pelatih berusia 47 tahun itu sadar mereka harus bekerja keras saat menjadi tuan rumah nanti.

“Para pemain bagus, kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Sekarang akan ada pertandingan penting di liga dan di Liga Champions kami tahu hasilnya belum pasti,” pungkasnya.

Susunan pemain Benfica versus Inter Milan:

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Morato, Alejandro Grimaldo; Florentino (David Neres 64′), Chiquinho; Joao Mario, Rafa, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D’Ambrosio 87′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 63′); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 63′), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 63′).

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *