Messi Antusias Sambut Piala Dunia 2022

Dalam hitungan hari Piala Dunia 2022 akan dimulai di Qatar. Sebanyak 32 kontestan sedang bersiap menghadapi laga pertama.

Tidak terkecuali tim nasional Argentina. Bintang Tim Tango, Lionel Messi mengaku tak sabar untuk menjalani pesta akbar empat tahunan itu.

Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Argentina memiliki modal bagus jelang Piala Dunia 2022 yakni juara Copa America edisi terkini.

“Kami antusias. Kami mempunyai grup pemain yang sangat bagus yang sangat bersemangat, tapi kami mulai melangkah sedikit demi sedikit,” tandas Messi.

Pemain yang pernah berseragam Barcelona itu menyadari persaingan nanti akan ketat. Ia berharap mereka bisa mengerahkan segenap kemampuan untuk meraih hasil terbaik.

“Kami tahu bahwa fase grup Piala Dunia tak akan mudah dan kami mencoba, mudah-mudahan bisa memulai kompetisi dengan cara terbaik untuk menghadapi segalanya yang datang setelahnya. Tapi, kami sangat antusias,” sambungnya.

Bagaimana peta persaingan di edisi kali ini? Tim mana yang berpotensi menjadi lawan berat dan pesaing menuju tangga juara?

Messi mengaku semua tim adalah lawan sulit. Minimnya pertandingan persiapan menghadapi wakil Eropa membuat mereka harus siap dan waspada. Ia menegaskan pihaknya enggan terjebak dalam prediksi yang menyebut mereka sebagai salah satu kandidat kuat.

“Tim nasional mana pun jelas sulit, tidak masalah yang mana. Kami juga tidak memiliki banyak pertandingan melawan tim-tim Eropa. Saya pikir kami tiba di sana pada saat yang tepat, tetapi tidak perlu terjebak oleh semua orang dan berpikir bahwa kami adalah favorit.”

Salah satu tim yang disebut Messi sebagai calon juara adalah Prancis. Ya, sang juara bertahan memiliki amunisi memadai. Meski tanpa Paul Pogba dan N’Golo Kante, Les Blues tetap memiliki kedalaman skuad yang mewah.

“Anda harus realistis, dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Saya pikir Prancis, bahkan ada pemainnya yang cedera, punya potensi yang luar biasa. Mereka memiliki begitu banyak pemain bagus dan manajer yang sudah lama berada di sana dengan grup yang sama. Mereka juga memenangkan Piala Dunia.”

Tidak hanya itu. Negara lain yang diwaspadai adalah Brasil. Di sana ada rekan setimnya di PSG yakni Neymar Junior.

Ia menyayangkan timnya harus kehilangan salah satu pemain pilar yakni Giovani Lo Celso.

“Brasil memiliki skuad pemain dengan banyak kualitas dan banyak pemain berbahaya. Mereka punya striker, mereka punya Neymar. Saya pikir kami juga punya grup yang bagus, pemain di momen yang bagus. Cedera Gio [Lo Celso] adalah nasib buruk bagi kami. Kami akan bertarung. Kami akan membahasnya dengan pemikiran seperti itu,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *