Meski Menang Tipis, Spurs ke Peringkat Kedua

Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan di pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Spurs sukses mencatatkan kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 pada Senin, 2 November 2020 dini hari WIB.

Sepasang gol the Lyliwhites dicetak oleh sepakan penalti Harry Kane dan Gareth Bale. Sementara itu satu gol Brighton dilesatkan oleh Tariq Lamptey.

Kemenangan tipis ini membuat Spurs naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Spurs mengemas total 14 poin. Sementara itu Brighton masih berada di papan bawah, tepatnya di urutan ke-16 dengan tabungan lima poin.

Spurs langsung menekan sejak menit awal. Laga berjalan 11 menit, Spurs sukses membuka keunggulan. Pelangaran Adam Lallana terhadap Son Heung-Min di kotak terlarang berujung penalti. Sebagai eksekutor, Kane sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu gol lainnya dicetak oleh Bale. Ini menjadi catatan bagus bagi Bale setelah didatangkan dari Real Madrid. Pemain tersebut mengalami masa-masa sulit di Santiago Bernabeu hingga akhirnya ia kembali ke Tottenham.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho mengutarakan kekecewaannya kepada VAR. Menurutnya alat bantu tersebut belum memberikan manfaat apa-apa.

“Saya harus mencoba dan menjauhi membahas ini. Saya tidak tahu harus berkata apa saat ini. Pendapat saya adalah bahwa saya merindukan sepakbola yang saya jalani di masa lalu. Namun dengan teknologi garis gawang karena jelas itu membantu dalam pertandingan,” beber Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga mengomentari penampilan Gareth Bale. Menurutnya performa pemain asal Wales itu berbeda dari beberapa tahun silam.

“Saya ulangi, tujuh tahun adalah jarak yang panjang. Pemain manakah di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka hanyalah pemain yang berbeda,” beber Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan Bale adalah pemain yang unik dan hebat. Ia pun yakin pemain berusia 33 tahun itu bisa tampil maksimal lagi.

“Anda melihat Ronaldo dan Messi misalnya dan membandingkannya dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir itu terjadi pada mayoritas pemain. Yang pasti, dia adalah pemain yang berbeda.” Tegas pelatih berjuluk The Special One itu.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur versus Brighton & Hove Albion:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (c); Eric Dier, Sergio Reguilon, Toby Alderweireld, Matt Doherty; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Son Heung-Min (Ben Davies 85′), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 64′), Erik Lamela (Gareth Bale 70′); Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Brighton&Hove Albion: Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster (c), Dan Burn; Tariq Lamptey (Alexis Mac Allister 79′), Ben White, Yves Bissouma, Solly March (Bernardo 66′); Adam Lallana, Pascal Gross; Leandro Trossard (Danny Welbeck 74′).

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *