Menang Tipis Atas Sevilla, Madrid Merangsek ke Posisi Ketiga

Perlahan tetapi pasti Real Madrid terus memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Blancos kini berada di posisi ketiga usai mencatatkan kemenangan penting di pekan ke-12 pada Sabtu, 5 Desember 2020 malam WIB.

Bertandang ke Samon Sanchez Pizjuan, Los Merengues berhasil menjinakkan tuan rumah Sevilla. Madrid berhak membawa pulang tiga poin usai mencatatkan kemenangan tipis satu gol tanpa balas.

Kemenagnan Madrid terjadi berkat gol bunuh diri Yassine Bounou di babak kedua. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Madrid kini menjadi 20. Sementara itu Sevilla masih berada di posisi kelima dengan raihan total 16 poin.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane angkat topi dengan performa timnya. Ia menyoroti soliditas lini pertahanan yang menjadi salah satu kunci timnya mampu meraih poin sempurna.

“Hari ini pertahanan kami sangat solid dan bekerja sama satu sama lain,” beber Zidane.

Lebih lanjut mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu mengatakan, “Terkadang ketika anda tidak menguasai bola maka anda harus bertahan sebagai sebuah unit dan tampil kokoh. Hari ini bukan saja Nacho dan Rafa yang bermain dengan baik tetapi semuanya.”

Ia menilai hampir semua lini tampil bagus. Para pemain berjibaku untuk menahan laju serangan tuan rumah, termasuk para pemain depan seperti Karim Benzema.

“Mulai dari striker, Karim yang mencoba untuk memotong jalur umpan lawan. Kami bisa melakukan hal yang luar biasa jika kami melanjutkan ini dan ini merupakan performa yang hebat.”

Selain mampu bertahan dengan baik, ia menyebut para pemainnya mampu memberikan ancaman melalui serangan balik cepat. Ia menyebut timnya mampu mencatatkan sejumlah peluang dari skema tersebut.

“Kami tahu bahwa kami bisa membuat mereka kewalahan dengan serangan balik. Gol yang dibuat Vini tidak datang dari serangan terbaik kami, karena di awal laga kami sempat memiliki tiga sampai empat peuang utnuk mencetak gol.”

Susunan Pemain Sevilla versus Real Madrid:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Oussama Idrissi 80′), Aleix Vidal; Joan Jordan (Nemanja Gudelj 64′), Fernando, Ivan Rakitic (Youssef En-Nesyri 64′); Munir El Haddadi (Oliver Torres 46′), Luuk de Jong (Suso 64′), Lucas Ocampos.

Pelatih: Julien Lopetegui

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 66′).

Pelatih: Zinedine Zidane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *