Sempat Tertinggal, Man United Tekuk West Ham

Manchester United mencatatkan comeback impresif saat menghadapi tuan rumah West Ham di Stadion Olimpic London pada Minggu, 6 Desember 2020 dini hari WIB. Sempat tertinggal, The Reds Devils sukses mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Tomas Soucek di babak pertama.

Kemenangan di pekan ke-11 ini membuat United kini mengemas total 19 poin dari 11 pertandingan. Setan Merah sementara ini berada di posisi keempat. Sementara itu West Ham United berada di posisi ketujuh dengan tabungan total 17 poin dari 11 pertandingan yang telah dijalani.

Kemenangan ini sekaligus menepis berbagai keraguan terkait kinerja pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer dan performa tim yang dinilai tidak konsisten. Namun begitu sang pelatih menampik. Menurutnya, timnya justru tampil semakin baik.

“Tergantung Anda mau mundur berapa pertandingan. Kami sudah bertanding melawan beberapa tim fantastis. Kalau Anda mundur 30 atau 40 pertandingan, saya kira kami adalah salah satu tim yang performanya paling konsisten di Premier League,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan, “Tentu saja Anda kecewa ketika kalah. Saya kira kami main sangat bagus di hari Rabu dan kadang margin tipis yang menentukan pertandingan. Performa melawan PSG jauh lebih bagus daripada saat melawan West Brom, tapi Anda menang melawan West Brom dan tidak dapat tiga poin saat melawan PSG.”

Mantan pemain United itu pun membeberkan apa yang dikatakan kepada timnya saat di ruang ganti dalam posisi tertinggal dari tuan rumah West Ham.

“Hal terpenting adalah menjernihkan pikiran anak-anak karena kami terlihat tidak bisa mendapat ritme setelah mereka mencetak gol dan sedikit stres. Jadi, saya hanya menenangkan mereka,” ungkapnya.

“Anak-anak sekarang memiliki keyakinan dan kepercayaan diri bahwa kami selalu bisa membalikkan keadaan. Anda tidak perlu panik. Kami sudah melakukannya beberapa kali jadi ini bukan lagi kebetulan,” pungkasnya.

Susunan Pemain West Ham United versus Manchester United:

West Ham (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal [Jonshon], Declan Rice, Tomas Soucek, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen [Lanzini 76′], Pablo Fornals [Benrahma 75′]; Sebastien Haller.

Pelatih: David Moyes

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Donny Van de Beek [Fernandes 46′], Anthony Martial [Juan Mata 62]; Edinson Cavani [Rashford 46′].

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *