Menang Atas Benevento, Milan Amankan Posisi Puncak

AC Milan mencatatkan kemenangan penting di pekan ke-15 Serie A Italia pada Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB. Kemenangan atas tuan rumah Benevento di Municipal Stadium Ciro Virgorito membuat Milan tetap mengamankan posisi puncak klasemen yang sempat direbut Inter selama beberapa jam.

Di laga itu Milan menang dua gol tanpa balas. Franck Kessie dan Rafael Leao menjadi penyumbang gol bagi Rossoneri. Kemenangan ini membuat Milan mengemas total 37 poin dari 15 pertandingan. Milan memimpin satu angka dari pesaing terdekat sekaligus rival sekota yakni Inter Milan.

Sementara itu kekalahan ini membuat Benevento tertahan di posisi ke-10 Serie A dengan raihan total 18 poin dari 15 laga. Benevento masih berjarak sembilan poin dari Juventus di lima besar.

Milan sebenarnya menghadapi laga yang tak mudah. Hadiah penalti di awal laga dimanfaatkan dengan baik oleh Kessie. Penalti ini diberikan setelah Ante Rebic dilanggara Tuaia di kotak terlarang.

Namun setelah itu petaka datang menghampiri Milan. Sejak menit ke-35, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Tonali mendapat kartu merah. Ia dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Ionita.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Serangan demi serangan terus digencarkan. Beruntung gawang Milan tetap steril hingga kedua tim ke ruang ganti.

Armada Stefano Pioli akhirnya berhasil mendapatkan momentum untuk menambah gol. Kesempatan itu datang di awal babak kedua. Berawal dari skema serangan balik cepat, umpan Rebic dari tengah lapangan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leao. Tuan rumah berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Penguasaan bola ternyata tak berbanding lurus dengan gol.

Pelatih Benevento, Filipo Inzaghi mengaku kecewa dengan hasil negatif itu. Namun ia mengapresiasi penampilan para pemain Milan terutama Gianluigi Donnarumma yang tampil solid di bawah mistar gawang.

“Jika kami menelan kekalahan melawan pemuncak klasemen dan melakukannya dengan penyesalan, itu menunjukkan seberapa jauh kami berjuang,” beber Inzaghi.

“Kami melawan Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang terbaik di Eropa menurut pandangan saya, dan tim memberikan semua yang dimilikinya. Ini mengecewakan, karena setelah penampilan yang bagus, Anda mengharapkan hasil yang berbeda,” tegas mantan pemain timnas Italia itu.

Susunan Pemain Benevonto versus AC Milan:

Benevento (4-3-3): Lorenzo Montipo; Gaetano Letizia, Alessandro Tuia, Kamil Glik, Federico Barba; Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Perparim Hetemaj; Roberto Insigne, Gianluca Lapadula, Gianluca Caprari.

Pelatih: Filippo Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Sandro Tonali, Franck Kessie; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafeal Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *