Marko Simic Curhat Usai Indonesia Terserang Corona

Saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penderita Corona atau Covid-19 yang tidak sedikit. Berbagai kebijakan pun sudah diambil pemerintah. Menghentikan semua aktivitas yang melibatkan banyak orang, termasuk kompetisi sepak bola. Saat ini Liga 1 dan Liga 2 sedang berada dalam masa penangguhan.

Tidak hanya itu wabah Corona ini pun telah mengubah banyak hal. Pemain depan Persija, Marko Simic pun angkat bicara terkait berbagai perubahan itu. Awalnya ia tak menyangka situasi akan terjadi seperti sekarang ini.

“Pandemi ini menyerang saat semua tidak menduganya, tidak banyak persiapan untuk menghadapinya. Saat itu pertama kali terjadi di China, lalu menyebar ke Eropa, kita di sini (Indonesia) masih ada pertandingan dan tak pernah menduga akan terjadi hal yang sama,” beber Simic.

Lebih lanjut pemain yang berposisi sebagai bomber itu mengatakan wabah Corona ini sudah menyebar ke mana-mana. Ia menilai situasi ini adalah hal yang serius sehingga tidak bisa dianggap remeh.

“Namun, sekarang ini sudah menyebar ke mana-mana, kita harus sangat berhati-hati dan memandang serius semua ini. Saya rasa semoga saja ketika nanti jelang musim panas itu bisa membantu mengurangi penyebaran dan bisa berhentikan virus corona,” sambungnya.

Tidak sampai di situ, legion asing itu juga melihat perubahan dalam kehidupan sehari-hari termasuk suasana Jakarta. Menurutnya ibu kota kini berubah drastis. Suasana menjadi lebih sepi karena orang-orang lebih memilih berdiam di rumah dan tidak banyak aktivitas yang terjadi.

“Tentu sangat aneh melihat Jakarta sepi, saya bahkan sudah tidak keluar rumah hampir 20 hari sejak pertandingan melawan Bhayangkara FC,” sambungnya.

Simic punya sejumlah pengalaman untuk membuktikan hal itu. Saat bepergian ke supermarket untuk berbelanja kebutuhan ia mendapati situasi yang tak seramai seperti biasanya.

“Beberapa kali saya sempat pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhan dan saya melihat semua sangat sepi, sedikit menakutkan melihatnya. Sangat menyedihkan, saat melihat keadaan di kota lain di dunia sesepi ini tentu sangat menyedihkan untuk saya,” lanjutnya.

Pemain asal Kroasia itu mengapresiasi langkah pemerintah yang menerapkan sejumlah kebijakan. Ia pun meminta semua orang patuh pada aturan dan setiap protokol yang ditetapkan. Menurutnya hal-hal tersebut positif untuk meredam laju penyebaran Corona di tanah air.

“Harapan saya orang-orang tetap menaati peraturan yang dibuat oleh pemerintah. Karena ini salah satu cara mengurangi penyebaran Virus Corona lebih cepat. Saya hanya bisa berdoa dan yakin tuhan akan berikan jalan keluar untuk kita semua,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *