Arsenal Sudah Mulai Berlatih, Spurs Menyusul

Saat ini Arsenal sudah kembali menggelar latihan setelah sempat terhenti akibat wabah Corona atau Covid-19. Tim berjuluk The Gunners itu dikabarkan kembali berlatih di markas mereka.

Sementara itu ada klub Liga Primer Inggris lainnya yang akan menyusul langkah Arsenal. Tottenham Hotspur dilaporkan akan kembali berlatih pada Selasa, 28 April 2020 waktu setempat. Meski begitu pihak klub tetap menerapkan protokol ketat. Salah satunya adalah membatasi jumlah pemain yang menghadiri latihan.

“Mulai Selasa, klub akan menyediakan lapangan dalam jumlah terbatas di markas latihan kami untuk anggota tim utama agar bisa menjalani latihan individu dengan sistem rotasi yang ketat,” beber pihak Spurs.

Lebih lanjut pihak Spurs mengatakan setiap lapangan hanya boleh diisi satu pemain dalam waktu latihan tertentu. Selain itu jumlah pemain yang datang ke pusat latihan pun dibatasi.

“Setiap lapangan hanya boleh diisi satu pemain dalam satu waktu untuk berlatih, dan jumlah pemain yang datang ke pusat latihan pun dibatasi,” sambungnya.

Selain itu para pemain akan datang sendiri-sendiri dengan sudah mengenakan perlengkapan latihan lengkap. Setelah menjalani sesi latihan tidak ada aktivitas lain. Para pemain itu pun langsung kembali ke rumah.

“Setiap pemain akan datang sendiri-sendiri dengan sudah memakai seragam latihan lengkap, dan segera pulang ke rumah begitu sesi latihan mereka selesai,” lanjut pernyataan tersebut.

Tidak hanya dua klub tersebut, klub-klub Liga Inggris lainnya pun akan kembali berlatih. Salah satunya adalah Manchester United.

Manchester United sudah mewacanakan akan kembali berlatih. Namun hal tersebut akan diputuskan melihat keputusan otoritas setempat terkait masa lockdown. Sebagaimana dikatakan asisten pelatih Setan Merah, Kieran McKenna, pihaknya terus memantau situasi sambil berharap agar latihan bisa kembali digelar.

“Untuk saat ini, kami masih terus bekerja dengan harapan lockdown bisa dicabut setelah tenggatnya habis dan bisa kembali berlatih normal,” beber Kieran McKenna.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan jadwal latihan, termasuk menyiapkan rencana cadangan bila masa lockdown masih diperpanjang.

“Kami sedang mempersiapkan jadwal latihan saat ini, tapi kami sudah punya rencana cadangan jika memang masa lockdown diperpanjang,” lanjutnya.

Sementara itu dari pentas La Liga Spanyol berkembang wacana untuk menggelar pertandingan tertutup hingga Januari 2021. Hal ini diambil untuk mencegah penyebaran wabah corona yang sampai saat ini belum benar-benar berhenti.

Selain itu, pemuncak klasemen sementara, Liverpool akan membuka tempat latihan untuk para pemainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *