Madrid Pesta Lima Gol ke Gawang Leganes di Pekan 11 La Liga

Real Madrid mencatatkan kemenangan telak di pekan ke-11 La Liga Spanyol. Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid sukses membungkam Leganes lima gol tanpa balas. Lima gol tuan rumah pada pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu, 30 Oktober 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu dicetak oleh lima pemain berbeda.

Kelima gol Madrid dipersembahkan oleh Rodrygo di menit ketujuh, Toni Kroos di menit kedelapan, Sergio Ramos di menit ke-24 dari titik penalti, Karime Benzema di menit ke-69, dan Luka Jovic di menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Madrid melesat ke urutan kedua dengan raihan total 21 poin dari 10 pertandingan. Madrid kini hanya berjarak satu angka dari Barcelona di posisi puncak. Sementara itu Leganes tak beranjak dari dasar klasemen dengan tabungan lima poin dari 11 pertandingan.

Tampil di kandang sendiri membuat Madrid sangat percaya diri. Ditambah lagi tim yang dihadapi adalah penghuni dasar klasemen. Sejak menit awal pasukan Zinedine Zidane langsung melancarkan tekanan. Madrid hanya butuh tujuh menit untuk membuka keran gol.

Gol dari Rodrygo itu menjadi pelecut bagi para pemain lainnya untuk ikut mencatatkan namanya di papan skor. Hingga laga usai, Madrid masih bisa menggelontorkan empat gol untuk mengunci kemenangan dengan skor telak.

Sekalipun hanya mencetak satu gol di laga ini, performa Benzema patut disebut. Pemain asal Prancis itu juga turut andil bagi dua gol lainnya. Ia menjadi creator bagi gol yang dilesatkan Rodrygo dan Toni Kroos.

Selain Benzema, Sergio Ramos pun patut diapresiasi. Sang kapten turut mencetak gol melalui eksekusi penalti yang membuatnya kini sama dengan Lionel Messi dalam urusan konsistensi mencetak gol. Baik Messi maupun Ramos sama-sama mencatatkan rekor sebagai pemain yang tak pernah absen mencetak gol di La Liga dalam 16 musim secara berurutan.

“Karim Benzema melakukan apa yang selalu dia lakukan. Dia tidak mengubah banyak permainannya. Penting bagi Benzema bisa mencetak gol karena dia seorang striker. Kontribusinya lebih dari sekadar mencetak gol,” kata Zidane.

Performa apik para pemain tersebut mendapat apresiasi dari Zidane. Pelatih asal Prancis itu menyebut Rodrygo dan Luka Jovic terus mengalami perkembangan dari laga ke laga.

“Saya juga senang dengan Rodrygo dan Luka Jovic. Rodrygo memiliki kepribadian bagus dan menunjukkan penampilan semakin baik dari hari ke hari,” beber Zidane.

Lebih lanjut mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu menyebut Jovic bermain semakin baik sekalipun hanya menjadi pemain pengganti.

“Saya rasa Jovic merasakan kebahagiaan. Dia butuh mencetak gol, meski tidak tampil lama. Dia bermain baik saat menggantikan Benzema. Saya kira dia mencetak gol yang bagus,” sambung pelatih yang karib disapa Zizou itu.

Susunan pemain Real Madrid versus Leganes:

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois; 12-Marcelo, 4- Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 15-Federico Valverde; 7-Eden Hazard, 27-Rodrygo, 9-Karem Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Leganes: 13-Juan Soriano; 3-Unai Bustinza, 15-Rodrigo Tarin, 4-Kenneth Omeruo, 5-Jonathan Silva; 14-Christian Rivera, 12-Chidozie Awaziem; 7-Martin Braithwaite, 27-Oscar, 24-Kevin Rodrigues; 26-Youssef En-Nesyri

Pelatih: Luis Cembranos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *