Dua Gol Rashford ke Gawang Chelsea, Antar Man United ke Perempat Final Carabao Cup

Marcus Rashford tampil gemilang saat membela Manchester United menghadapi Chelsea di babak keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Rabu, 30 Oktober 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pemain internasional Inggris itu memborong dua gol kemenangan Setan Merah.

Pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu berakhir dengan skor 2-1. Rashford mencetak gol di menit ke-25 dari titik penalti dan di menit ke-73. Sementara itu satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi di menit ke-61.

Kemenangan ini meloloskan The Red Devils ke babak delapan besar. Sementara itu Chelsea harus menguburkan harapan untuk meraih trofi Piala Liga Inggris musim ini sekaligus gagal melanjutkan tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Chelsea yang tampil sebagai tuan rumah berusaha menguasai jalannya pertandingan. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat anak asuh Frank Lampard langsung menekan sejak menit awal. Namun demikian tim tamu lebih dulu membuka keunggulan. Pelanggaran yang dilakukan Marcos Alonso terhadap Daniel James di kotak terlarang membuat wasit tak segan menunjuk titik putih. Tampil sebagai algojo Rashford tak membuang kesempatan untuk menggetarkan gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

United pun memimpin satu gol di paruh pertama. Laga berlangsung dalam tensi tinggi di babak kedua. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Secara keseluruhan Si Biru mampu melepaskan 12 tembakan. Para pendukung tuan rumah sempat bersorak di menit ke-61 saat sepakan jarak jauh Batshuayi berhasil menggetarkan gawang Sergio Romero.

Namun demikian tim tamu kembali mencetak gol. Rashford kembali menjadi momok bagi tuan rumah. Pemain internasional Inggris itu sukses mengeksekusi bola mati yang bersarang di pojok gawang tuan rumah. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Setan Merah.

Kekalahan ini disesali kubu Chelsea. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, timnya tampil kurang maksimal.

“Kami tidak tampil dengan permainan terbaik. Kami sedikit lambat mengalirkan umpan pada babak pertama,” beber Frank Lampard.

“Ketika ada tim yang bermain dengan lima bek dan dua penyerang, mereka biasanya tampil disiplin. Jika kami tidak bisa menembus dan tidak banyak melakukan pergerakan, itu menjadi sulit,” sambung Lampard.

Kekalahan ini memutuskan rantai positif Chelsea dalam tujuh laga sebelumnya yang berakhir dengan kemenangan. Tentu ini hasil kurang baik untuk menghadapi laga-laga sulit selanjutnya.

“Kami sudah mencatatkan laju tujuh kemenangan beruntun, kami masih harus menghadapi pertandingan-pertandingan sulit di Liga Champions. Penting bagi kami untuk mencapai putaran berikutnya [UCL],” sambung Lampard.

Susunan Pemain Chelsea versus Manchester United

Chelsea: 1-Willy Caballero, 3-Marcos Alonso, 15-Kurt Zouma, 44-Marc Guehi, 24-Reece James, 17-Mateo Kovacic, 22-Christian Pulisic (11-Pedro 70′), 47-Billy Gilmour (19-Mason Mount 70′), 23-Michy Batshuayi (9-Tammy Abraham 78′), 20-Callum Hudson Odoi

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United: 22-Sergio Romero, 16-Marcos Rojo, 2-Victor Lindelof (9-Anthony Martial 66′), 5-Harry Maguire, 29-Aaron Wan-Bissaka, 53-Brandon Williams, 17-Fred, 14-Jesse Lingard (15-Andreas Pereira 67′), 21-Daniel James, 39-Scott McTominay, 10-Marcus Rashford (18-Ashley Young 80′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *