Bali United Gagal Raih Poin Penuh Saat Jamu Persela

Persela Lamongan sukses mematahkan tren kemenangan Bali United di pekan ke-25 Liga 1 2019. Pada pertandingan yang digelar di markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis, 31 Oktober 2019, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat, 1-1.

Satu-satunya gol tuan rumah di laga ini dicetak oleh Melvin Platje di menit ke-24. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Arif Satria di menit ke-66.

Hasil imbang ini mengakhiri catatan positif Bali United di laga kandang. Meski hanya mendapat satu poin di laga ini, Bali United masih nyaman di puncak klasemen. Tim tersebut telah mengemas 55 poin dari 24 pertandingan, unggul 10 angka dari Madura United yang sudah memainkan 25 pertandingan.

Sementara itu tambahan satu poin di laga ini melengkapo koleksi poin Persela menjadi 24 dari 25 pertandingan. Persela masih tertahan di papan bawah, tepatnya di urutan ke-14 dengan hanya berjarak satu poin dari Kalteng Putra di zona degradasi.

Hasil seri ini tidak memuaskan kubu Bali United. Sebagaiman adikatakan sang pelatih, Stefano Cugurra Tecco, timnya gagal meraih poin penuh salah satunya disebabkan karena mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-49. Hal ini disebabkan karena salah satu pemain andalannya, Willian Pacheco harus menerima kartu merah.

“Ketika kehilangan satu pemain, dan kami menyiapkan pemain pengganti, hakim garis tak mengangkat bendera, lalu kami kebobolan. Kalau dimasukkan sebelum itu, mungkin kami tidak kebobolan. Saya tidak tahu kenapa lama sekali. Silakan tanya ke wasit,” beber Teco.

Sementara itu kubu Persela menyambut positif hasil seri tersebut. Meski masih berada di papan bawah, Persela akan terus berupaya untuk menjauh dari zona merah.

“Saya apresiasi kepada pemain, dengan segala kekurangannya mampu menunjukkan bahwa mereka layak diperhitungkan di liga ini. Hasil ini memberi motivasi kami untuk terus menambah poin agar bersemangat lagi menghadapi Barito Putera,” ungkap Nilmaizar.

Susunan pemain Bali United versus Persela Lamongan:

Bali United: 59- Wawan Hendrawan, 22- Dias Angga Putra, 35- Haudi Abdillah, 24- Ricky Fajrin, 43- Willian Pacheco, 14- Fadil Sausu, 80- Paulo Sergio, 6- Brwa Nouri, Ilija Spasojevic, Moch Fahmi Al Ayyubi, 7- Melvin Platje

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela Lamongan: 33- Dwi Kuswanto, 28- Arif Satria, 15- Feri Sistianto, 13- Lucky Wahyu Dwi Permana, 77- Malik Risaldi, 27- Sugeng Efendi, 23- Izmy Yaman Hatuwe, 8- Kei Hirose, 14- Ahmad Birrul Walidan, 10- Alex Dos Santos Goncalves, 99- Delfin Rumbino

Pelatih: Nil Maizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *